Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

devilaaAvatar border
TS
devilaa
MOBIL CANGGIH KARYA ANAK BANGSA
SV-1
Kreasi anak bangsa Indonesia berhasil menciptakan mobil konsep bertenaga listrik yang dinamai SV-1. Kendaraan sport listrik milik Franklin dari Club Connection ini dibuat atas kerjasama antara rumah modifikasi Signal Kustom, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) dengan dukung Auto Vision serta Alpine yang masing-masing memasok lampu dan perangkat Audio multimedia.

Mobil ini sendiri juga berhasil menggondol gelar The Champion Of Class Mild Accelera Auto Contest 2011 yang berlangsung pada Minggu (19/12) lalu di Balai Kartini, Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta. Mobil ini memang pantas jadi juara, karena sudah mengusung konsep green technology.

“SV-1 adalah sarana transportasi darat yang menggunakan motor system yang dikonversikan menjadi energi geraknya. Mobil ini menggunakan sistem solar panel yang kemudian disimpan di Baterai Lithium Ion. Jadi mobil SV-1 tak hanya mengedepankan teknologi motor listrik semata, kami bersama LIPI menghadirkan sebuah pembaharuan dalam proses pengisian baterai” kata Andre Mulyadi punggawa Signal Custom Build Bandung, kepada wartawan saat acara photo session di Parkir Timur Senayan, Jakarta akhir pekan lalu.
Spoiler for :


SKEV-1
Kendaraan sport terbaru kita ini dibuat atas kerjasama antara coachbuilder Signal Kustom, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) dan didukung oleh Auto Vision serta Alpine yang masing-masing memasok lampu dan perangkat Audio multimedia.
Kehadiran SKEV-1 merupakan perwakilan salah satu karya teknologi bangsa Indonesia di mana karya ini bisa disejajarkan dengan teknologi buatan bangsa lain.
Produk ini diharapkan bisa memacu inovasi dan kreatifitas anak bangsa lainnya untuk menjadi pionir teknologi.
Spoiler for :


Tucuxi
Mobil Listrik Tucuxi, "Ferrari" Buatan Indonesia - Pada tahu tidak kalo putra bangsa Indonesia mampu membuat mobil seluxury mobil Ferrari. Adalah Danet Suryatama yang mampu membuat mobil ini. Danet Suryatama merupakan lulusan ITS yang kemudian ia sekolah lagi di Michigan. Dia 10 tahun bekerja di perusahaan mobil terkenal di Amerika, Chrysler. Dia adalah orang yang membangun mobil ini atas pesanan Dahlan Iskan, pak menteri BUMN yang sangat nyentrik itu.
Mobil listrik karya Danet ini dinamai Tucuxi, mampu menampung penumpang hingga 4 orang layaknya sedan biasa. Dengan menggunakan baterai Lithium Iron Phosphate atau Nano-Lithium, mobil ini sanggup melaju hingga 320 kilometer untuk sekali charge. Jarak tempuh yang sangat lama untuk ukuran mobil listrik. Untuk urusan bodinya, Pak Dahlan Iskan mempercayakan rumah modifikasi "Kupu-Kupu Malam" yang ada di Jogja. Wong Jogja kebanyakan udah tau rumah modifikasi ini. Namanya udah kesohor nih rumah modif. Hasilnya sebuah mobil listrik mewah berwarna merah futuristik. Detailnya hasil modifnya ada dibawah ini bro.
Spoiler for :


Selo
Pastinya para sahabat otomotif dan khususnya pecinta dan pemerhati otomotif di Tanah Air sudah tidak asing lagi dengan nama selo yakni mobil listrik indonesia yang memiliki desain eksterior yang sangat sporty layaknya supercar. Mobil hasil karya Ricky Elson dengan tim Kupu-Kupu Malam ini kurang sedikit lagi akan dipersiapkan masuk tahap produksi massal. Hal ini diperkuat oleh pernyataan Menristek Gusti Muhammad Hatta tentang mobil selo akan masuk tahap produksi masal 2015
Spoiler for :


EC-ITS 1.0
Kendaraan berkapasitas empat
penumpang ini dibangun dengan konsep Battery Management System. Artinya, mobil ini menggunakan tenaga baterai lithium polimer (LiPo), dengan daya
sebesar 5 KWh, yang mampu menempuh jarak sejauh 40 kilometer.
M. Nuh memuji ketekunan mahasiswa ITS yang mampu melahirkan mobil listrik tersebut. “Banyak pelajaran berharga dari mobil listrik ITS ini. Peran ITS sebagai pencerah, kami harapkan juga dapat sebagai pencerah bagi masyarakat.”
Dia mengibaratkan, keberhasilan pembuatan mobil berseri LI.10 itu seperti falsafah payung. Meski tidak dapat menghentikan hujan payung itu tidak akan dapat membantu menghindari kehujanan dan kemudian bisa mengantar untuk sampai tujuan.
“Tantangan memang tetap ada tetapi karya mahasiswa ini patut kita apresiasi, guna menyongsong masa depan bangsa,” katanya. Ia menyebut mobil berseri LI.10 yang dipasang plat nomor L 1 ITS itu akan mampu menjawab tantangan.masa depan.
Dia meminta ITS menggandeng perguruan tinggi lainnya di Indonesia untuk pengembangan mobil itu.
“Bismilahirrahmanirrahim, mobil ini kita beri nama E&C,” ucap M Nuh.
Dosen pembimbing di Teknik Mesin Muhammad, Nur Yuniarto menguraikan pembuatan mobil itu menelan biaya Rp400 juta. Jika nantinya bisa diproduksi massal ditaksir harga jualnya Rp200 juta. Dia menambahkan, ITS memulai riset untuk mobil ini sejak 2011. ITS pun menyatakan siap membantu jika pemerintah berniat mengembangkannya untuk skala industri.
“Yang jelas, mayoritas komponen mobil listrik itu buatan mahasiswa kami, kecuali motor penggerak atau baterai yang masih beli dari luar negeri,” jelas Yuniarto.
Jika mobil lsitrik tersebut dibuat untuk skala industri, ITS berjanji akan merancangnya menggunakan baterai dalam negeri.

Hmmm kalo emang dengan harga 200 jutaan dengan model yang se-sporty ini, MR yakin pasti laku, asal suku after sales servicenya mumpuni pasti mantaffff!!! Ayo Indonesia, PASTI BISA!!
Spoiler for :


BONUS
Mobil anti banjir
mobil ini didasarkan pada Jeep, tapi pada bagian belakang mobil bermodal mesin 3.7-liter V6 (250 Hp) dari Acura MDX ini, mengirimkan daya melalui transaxle pada tanah dan Panther Jet drive melalui air.

Mobil ini memiliki kecepatan tertinggi di atas air dari 38 knot (70 km/jam), dan sekitar 128 km/jam di jalan. Menariknya, roda ditarik hidrolik dalam waktu kurang dari 15 detik. Sehingga memungkinkan pengemudi untuk miring ke dalam air dalam seketika seperti perahu.

Setelah masukkan ke air, masukan transmisi pada posisi netral. Kemudian tarik tombol untuk melibatkan jet dan dorong tombol untuk menaikkan roda. Setelah itu, Anda bisa memacunya di atas air. Ulangi proses secara terbalik ketika keluar air.

Watercar mengklaim Panther sebagai kendaraan amfibi terbaik dan paling cepat di dunia.
Spoiler for :


Suka yang mana Gan...
Spoiler for :
0
4.1K
8
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lounge Pictures
Lounge PicturesKASKUS Official
69KThread11.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.