Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

paradeskissAvatar border
TS
paradeskiss
MENENTUKAN TUJUAN HIDUP
emoticon-Kiss
emoticon-Malu (S)

Kalau segala sesuatu diciptakan pertama kali melalui pikiran kita kemudian baru melalui tindakan maka jika demikian adanya mengapa kita tidak menciptakan tujuan hidup dalam pikiran kita terlebih dahulu. Termasuk ketika kita meninggal nanti apakah kita sudah menciptakan dalam pikiran kita apakah kita mau bersenang- senang di surga yang damai atau masuk ke dalam neraka yang penuh kesengsaraan.

Orang yang efektif di seluruh dunia ini ternyata mereka menciptakan apa yang mereka inginkan tersebut dalam pikiran mereka terlebih dahulu. Inilah hasil penelitian dari Stephen R. Covey yang ditulis dalam bukunya berjudul 7 Habits of Highly Effective People.

Dalam sebuah penelitian di Harvard University menunjukkan orang yang mempunyai cita-cita hanya
sekitar 17% dan ternyata kualitas kehidupan mereka 3-10 kali lebih baik dibandingkan dengan yang tidak mempunyai cita-cita. Sebuah ilustrasi sederhana saja mengapa rata-rata mahasiswa kedokteran relatif lebih sukses dibandingkan dengan fakultas lainnya ? Coba tanyakan kepada mereka yang baru masuk ‘apa yang agan inginkan dalam hidup agan 5 tahun ke depan setelah

lulus?’ Hampir semuanya akan mengatakan saya mau jadi dok ter, saya mau buka praktek di rumah, saya mau ambil spesialis, saya mau bekerja di rumah sakit, dll. Ternyata mereka sudah bisa membayangkan dalam pikiran mereka 5 tahun ke depan mereka ingin menjadi seperti apa. Coba bandingkan dengan fakultas lainnya jika diajukan pertanyaan yang sama ? Apakah mereka punya tujuan sejelas dengan mahasiswa kedokteran ? Jadi wajar khan kalau mahasiswa kedokteran relatif lebih sukses ?

Nah sekarang waktunya bagi kita untuk mulai merenung apa yang kita inginkan dalam hidup ini dan itulah yang menjadi tujuan hidup kita. Sekali lagi dalam menentukan cita-cita ini kita jangan dibatasi oleh keterbatasan kita (limiting belief). Biarlah seolah-olah kita mempunyai kemampuan untuk melakukannya dan kita punya kemampuan untuk mendapatkannya. Rasakan dan bayangkan seolah-olah kesuksesan tersebut sudah agan dapatkan dan kalau agan bisa melakukannya maka agan sudah menciptakannya dalam pikiran agan dan kalau agan terus menerus memikirkannya maka
semakin cepatlah terwujud apa yang agan inginkan.
0
871
4
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.