Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rayuziAvatar border
TS
rayuzi
Ini Dia Dompet Cerdas Karya Mahasiswa SBM ITB
Ini Dia Dompet Cerdas Karya Mahasiswa SBM ITB

Ini Dia Dompet Cerdas Karya Mahasiswa SBM ITB

Spoiler for No Repeat:


Kaum muda kreatif di Kota Bandung kembali melahirkan sebuah inovasi. Good Cash, dompet sekaligus aplikasi pada handphone milik Goodism.inc, siap mengatur keuangan agar tak boros.

Inilah karya 11 mahasiswa Sekolah Bisnis Manajemen (SBM) ITB. Dibuat sejak awal tahun 2014, Good Cash sudah terjual lebih dari 100 pieces. Pasar Indonesia pun menyambut positif, khususnya kalangan muda.

Produk ini mampu mengatur keuangan secara lebih terperinci. Dengan begitu, pemasukan dan pengeluaran uang akan tercatat rapi. Maka, tak perlu bingung lagi jika uang habis secara tak jelas.

Unik memang. Aplikasi yang tersuguh pada iPhone dan android ini merupakan aplikasi untuk mengatur uang. Pada tampilannya ada empat bagian yakni uang untuk makan, transportasi, entertain dan satu slot untuk pengeluaran tak terduga, serta menabung.

"Adanya pembagian ini memudahkan kita untuk mengatur uang yang masuk dan keluar. Ini cocok sekali bagi yang boros," ujar salah satu pemilik dan perancang Good Cash, Devina Hermawan.

Aplikasi pada handphone itu dibuat bentuk nyatanya yakni dompet. Dompet pun dibuat sesuai aplikasinya yakni ada empat bagian yang diatur agar aplikasi dan dompet bisa sama. Sehingga saat uang diatur lewat aplikasi, penggunanya juga melakukan hal serupa pada dompet.

Barkah Muharam, pemilik dan perancang Good Cash lainnya menjelaskan, hadirnya produk ini ditujukan bagi mahasiswa atau siapa pun yang baru menerima gaji pertama. Sulit mengatur keuangan lantaran banyak keinginan membuat uang kerap terbuang percuma.

"Persoalan yang deket sama anak kuliah dan gaji pertama. Pengeluaran harian, maunya banyak tapi uangnya terbatas. Kami mencoba membantu gimana caranya agar waktunya tepat biar enggak kehabisan uang. Jadi engga usah minta orangtua lagi karena sudah bisa mengatur uang sendiri," terang Devina.

Dompet ini terbuat dari material kulit asli. Dengan harga yang tak terlalu mahal, dompet ini punya manfaat bagi bagi Anda yang boros. Uniknya, model dompet dibuat dengan straps (kancing penutup dompet) yang berwarna-warni.

Spoiler for Dompet:


Sumur

UtamakanIni Dia Dompet Cerdas Karya Mahasiswa SBM ITB
Jangan Lupa emoticon-Rate 5 Star
Minta sedekah emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Matur sankyu semoga bermanfaat emoticon-Kissemoticon-Kissemoticon-Kiss
0
3.8K
13
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.