sigitcgumilarsAvatar border
TS
sigitcgumilars
Bagaimana Jadinya jika iPhone Pake Os Android





Salah satu pendiri Apple Steve Wozniak berharap Apple mampu menguasai pasar smartphone. Ia pun menyarankan agar Apple membuat smartphone dengan OS Android.
Ide 'gila' Woz ini dilandasi karena Android sulit untuk dikalahkan dalam jangka waktu cepat. Alhasil menurutnya, mengapa Apple tak coba merangkulnya saja?
"Apple tidak akan dicap sebagai vendor ponsel sekunder dengan Android. Kita bisa bersaing dengan baik. Orang-orang ingin melihat handset stylish, dan dapat dibandingkan bersama Android. Kami (Apple-red.) bisa bermain di dua arena sekaligus," sebut Woz dalam wawancaranya dengan Wired.
Jika Anda memiliki sesuatu yang benar-benar baik, Anda tak perlu menutupinya. Saat ini, orang tidak benar memilih smartphone berdasarkan melempar banyak fitur," tambahnya.
Memang tidak ada hukum yang melarang bagi Apple untuk menggunakan sistem operasi lain di luar yang dibesutnya. Apalagi satu hal, Android adalah platform open source yang bisa dipakai oleh siapapun.
Masalahnya adalah, apakah Apple benar-benar ingin "menjilat ludahnya sendiri' dan tak gengsi menggunakan Android? Jawabannya pasti sulit mewujudkannya.


Menurut TS:

1. Harga iPhone Mungkin Lebih Murah
Dengan banyaknya para Pesaing Di Bisnis Gila Smartphone tidak menutup kemungkinan iPhone bisa menjadi lebih murah.

2. iPhone mengeluarkan beberapa Jenis Type
Seperti Halnya Vendor2 saingannya iphone juga pasti lama-lama ngekor, mengeluarkan beberapa type Smartphones nya mulai dari kelas Atas - Menengah - Sampai Kelas Bawah (Mungkin). kaya Seri2 Xperia atau Galaxy gan. emoticon-Ngakak (S)

3. Samsung terancam Kalah dalam segi pasar penjualan Dan Apple Merajai

Pasar Smartphones kini di kuasai keduanya.
Sebagus-bagusnya samsung dan se jelek-jeleknya iPhone ente pasti bisa ngebedain perbedaan antara perangkat ke duanya. kalo iPhone mengeluarkan seri- untuk kelas menengah dan harganya tak jauh beda dengan Samsung ataupun Vendor-Vendor Lain, tidak menutup kemungkinan apple bisa menguasai pasar Smartphones Dunia.

4. Apple membuat App Strore Khusus Android

seperti Halnya Kindle Fire dengan Amazon App strore atau Samsung dengan Samsung store nya, Apple juga pasti merilis App store khusus buat Os Android, jadi selain bisa mengunduh beribu aplikasi dari Playstore, iPhone juga bisa mengunduh aplikasi dari Storenya sendiri.

5. Kesan Premium Apple sedikit Hilang

Jika ternyata Apple memutuskan untuk membuat seperti yang ane katakan di Point Atas maka kesan Premium di Antara para Fansboy Apple akan hilang.Dan ini pasti memunvulkan kekecewaan dari para apple Users.

Spoiler for Ending:



Spoiler for SUMUR GAN:
Diubah oleh sigitcgumilars 07-02-2014 08:38
0
5K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.