Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

beatmonsterAvatar border
TS
beatmonster
Wih, Truk keren ini dibuat dari 6350kg es


Semoga no emoticon-Repost


Baca dlu nih gan
Sebuah perusahaan produk otomotif di Kanada berhasil menciptakan sebuah truk yang terbuat dari es. Perusahaan itu bernama Canadian Tire, yang bertempat di Zurich, Ontario.

Mereka membangun truk es ini dengan tujuan untuk mengiklankan produk baterai MotoMaster Eliminator yang bisa bekerja pada suhu di bawah nol. Bukan cuma itu! Truk keren ini ternyata juga dibuat dari 6350 kg es. Hebat tidak?

Untuk membuktikan ketahanan dari baterai buatan mereka, perusahaan ini juga membekukan baterai tersebut sampai suhu -40 derajat Celcius - sebelum menggunakannya untuk menjalankan kendaraan. Saat test drive, truk es ini bisa melaju pada kecepatan 12 mil per jam selama sekitar satu mil. Truk es ini diberi nama Canadian Tire Ice Truck.

"Ini mungkin salah satu tantangan terbesar yang pernah kami kerjakan," kata Heidi Bayley dari Iceculture, perusahaan yang membuat kerangka truk.

Tim Canadian Tire menghadapi beberapa tantangan dalam proses pembuatan truk es ini. Contohnya, saat membentuk es, mereka harus ekstra hati-hati karena bahan ini mudah retak. Mereka juga harus memastikan bahwa ada cukup pendingin dalam mesin truk, sehingga es tidak mencair.

Selain itu, es yang digunakan untuk proyek ini juga cukup unik. Berbeda dengan es batu yang biasa kita temui di rumah atau di tempat makan, es ini tidak memiliki udara yang terperangkap di dalamnya sehingga tampak sangat jernih.

Males baca tulisan? Penasaran ya? yuk lihat test drivenya + penampakannya emoticon-Ngakak

Spoiler for Penampakan:


Video test-drivenya gan :



Agan kan udah tau nih, ane klo dikasih emoticon-Blue Guy Cendol (L)+ emoticon-Rate 5 Star ga nolak gan, terbuka emoticon-Ngakak
sumur

Mampir ke thread ane lainnya gan
Quote:




Diubah oleh beatmonster 31-01-2014 00:22
0
8.8K
128
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.