nevertalkAvatar border
TS
nevertalk
[Payah] Jokowi dan Dewan Upah batal tetapkan UMP 2014, Krn wakil buruh asyik Demo

Ratusan buruh dari berbagai elemen masih bertahan di depan kantor Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menuntut upah Rp 3,7 juta yang mereka usulkan disetujui. Bahkan perwakilan buruh yang diundang, memilih berdemo ketimbang rapat bersama Dewan Pengupahan DKI Jakarta sehingga rapat tertunda.

Kepala Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) DKI Jakarta, Priyono mengatakan, rapat Dewan Pengupahan DKI Jakarta untuk menentukan UMP 2014 digelar hari ini pukul 10.00 WIB mengalami penundaan karena unsur buruh belum hadir dan memilih melakukan demo di depan gedung Balai Kota DKI, padahal sudah pukul 15.00 WIB.

"Ya mau bagaimana lagi. Kita tidak bisa menggelar rapat. Bagaimana mau diputuskan UMP 2014 kalau unsur buruhnya belum datang hingga jam segini," ujar Priyono di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (30/10).

Priyono memperkirakan ketidakhadiran buruh karena mereka masih menuntut kenaikan UMP DKI 2014 sebesar Rp 3,7 juta. Untuk itu, penetapan UMP tahun depan mengalami penundaan.

"Ya berarti belum tentu hari ini penetapannya. Saya juga belum tahu kapan. Tetapi Dewan Pengupahan akan tetap berpegang pada mekanisme yang ada untuk menetapkan UMP. Selain mengacu pada nilai KHL, Dewan Pengupahan akan memperhatikan pertumbuhan ekonomi dan produktifitas perusahaan," jelas dia.

Selama berlangsungnya aksi, polisi juga telah menutup jalan Medan Merdeka Selatan yang mengarah ke Jalan MH Thamrin. Belum diketahui sampai kapan ruas jalan tersebut akan ditutup. Pihaknya baru akan membuka jalur bila situasi berangsur kondusif.

Untuk mengantisipasi aksi tersebut berlangsung ricuh, Polda Metro Jaya telah menurunkan sebanyak 550 personel gabungan dari Polsek Gambir, Polres Jakarta Pusat dan Polda Metro Jaya. Selain itu, dua unit kendaraan water canon juga telah disiagakan untuk mengawal aksi buruh tersebut.

http://www.merdeka.com/jakarta/jokow...-ump-2014.html

Udah2 H2C, Mau diajak runding malah makin diulur2 ama manusia geblek yg suka demo....Jadi Jauh panggang dari pada api emoticon-Mad (S)
Diubah oleh nevertalk 30-10-2013 10:39
0
2.1K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.8KThread40.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.