Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fate_of_fangAvatar border
TS
fate_of_fang
PECINTA BAKSO HARUS TAU....
Hidangan Bakso dari Seluruh Dunia

PECINTA BAKSO HARUS TAU....
1. Bakso khas India biasanya kaya akan berbagai bumbu seperti bawang putih, jahe, bawang bombai, berbagai macam cabai, dan serbuk kari bernama garam masala.

PECINTA BAKSO HARUS TAU....
2. Di Uruguay, adonan bakso biasanya mengandung keju parmesan atau tomat dan bawang. Namun ada juga bakso yang mengandung biji pala dan kismis, biasanya dibuat dari daging anak sapi, disajikan dengan kaldu sapi yang dibumbui merica, bawang, thyme, dan anggur merah.

PECINTA BAKSO HARUS TAU....
3. Di Belanda, bakso biasanya terbuat dari daging babi, dimasak dengan saus krim dan digoreng hingga garing di luar, lembut di dalam.

PECINTA BAKSO HARUS TAU....
4. Albania banyak menggunakan kambing dalam masakannya. Bakso khas Albania yang bernama "Qofte" biasanya terbuat dari kambing atau campuran kambing dan sapi, dibumbui dengan daun mint, bawang, bawang putih, kayu manis, keju, dan remah-remah roti. Kemudian dilumuri tepung dan digoreng garing.

PECINTA BAKSO HARUS TAU....
5. Di Amerika Serikat, bakso biasanya disajikan dengan saus sambal atau kecap asin, ditambah merica. Simple!

PECINTA BAKSO HARUS TAU....
6. Bakso Meksiko atau yang juga disebut "Albóndigas" biasanya disajikan dengan kuah tomat, bersama nasi, kentang, dan sayur-sayuran. Bahkan biasanya dalam adonan baksonya sendiri sudah ada nasi beserta bawang dan black pepper.

PECINTA BAKSO HARUS TAU....
7. Bakso khas Cina biasanya digoreng hingga kecokelatan dulu sebelum direbus dalam kuah beraroma jahe. Bisa disajikan bersama mi, dengan kol rebus, atau cukup dengan kecap asin.

PECINTA BAKSO HARUS TAU....
8. Bakso Vietnam yang mengandung saus pedas Sriracha dan nuoc mam (saus ikan) memang terlihat berbeda dengan bakso-bakso lainnya. Ia disajikan bukan dengan mi atau nasi, melainkan dengan bánh mi, sandwich ala Vietnam yang menggunakan roti baguette, dibumbui dengan spicy mayo, acar lobak, wortel, cilantro, dan cabai.

PECINTA BAKSO HARUS TAU....
9. Biasanya kecil-kecil dan digoreng dengan banyak mentega, bakso Swedia alias Swedish Meatball ini jadi favorit banyak orang di negara-negara lainnya. Bakso Swedia biasanya disajikan dengan saus yang terbuat dari dil dan kaldu ayam atau sapi. Adonan baksonya sendiri mengandung biji pala, jahe, dan cengkeh, kemudian disajikan dengan mashed potato dan saus lingonberry.

PECINTA BAKSO HARUS TAU....
10. Bakso khas India biasanya kaya akan berbagai bumbu seperti bawang putih, jahe, bawang bombai, berbagai macam cabai, dan serbuk kari bernama garam masala.

PECINTA BAKSO HARUS TAU....
11. Di Indonesia, bakso biasanya terbuat dari dagin sapi, dicampur tepung tapioka hingga teksturnya menjadi kenyal seperti bola. Disebut-sebut sebagai salah satu makanan favorit Presiden Obama, bakso biasanya disajikan dengan mi dan sayuran dalam kuah kaldu. Kecap dan saus sambal jadi pelengkap yang tak boleh ketinggalan.

SUMBERNYA
Diubah oleh fate_of_fang 07-02-2014 02:53
0
5.1K
49
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.