Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jatenposAvatar border
TS
jatenpos
Akhirnya, Untuk Pertama Kali... Jokowi Buka Suara Tentang Capres...


Jatenpos.com, Pemilihan Calon Presiden (Capres) 2014 memang penuh kejutan. Jika sebelumnya Gubernur Jakarta yang selalu difocuskan menjadi capres terkuat selalu mengelak jika ditanya mengenai pencalonannya pada pemilu 2014. Kini akhirnya mantan Walikota Solo itu akhirnya buka suara.

Jokowi saat ditemui saat meninjau pintu air Tanah Abang, Penjompongan, Jakarta Pusat lalu berujar dirinya masih belum bisa memikirkan soal pencapresan karena masih fokus mengurusi permasalahan di ibukota. "Tidak mikir cupras-capres, survei-survei, saya mau beresin yang depan saya ini dulu," kata Jokowi, seraya menunjuk Sungai Ciliwung.

Berbagai alasan diutarakan pria kelahiran 21 Juni 1961 itu. Lihat saja saat Jokowi blusukan ke Puskesmas Kecamatan Jatinegara, dan setelah itu, Pasar Kampung Makassar, ketika itu dia ditanya prihal celetukan warga yang mengatakan jika Jokowi Calon Presiden impian, pria yang pernah mendapatkan penghargaan Bintang Jasa Utama 2011 itu hanya berujar, "Mikirin Lebak Bulus saja sudah pusing, kok, mau nyapres".

Ada lagi komentar Jokowi saat ditanya mengenai survei yang dilakukan Cyrus Network yang menempatkan dirinya sebagai capres dengan elektabilitas 44,7 persen. Pria yang masih kental dengan logat Jawa ini hanya berkomentar, "Saya enggak ngurus survai-survei,Saya masih ngurusin Jakarta".

Jokowi menambahkan mengenai bagaimana seseorang harus melangkah bila ingin menjadi calon presiden. Kekuatan partai pendukung juga harus menjadi bagian yang perlu diperhatikan. "Lah, hasil suara untuk partainya seperti apa juga belum tahu," kata Jokowi. "Kalau ternyata dukungan partai tidak cukup kuat, sudah nyapres lalu tidak dicalonkan apa enggak ngenes nanti?". (Ambar)
Sumber

--------------------------------------------------------------------------------------------------------------
berikan yang terbaik pak jokowi emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh jatenpos 06-02-2014 03:55
0
3K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.