jja.firmansyahAvatar border
TS
jja.firmansyah
Pengertian Buluh Perindu yang sebenarnya
Saya buat tread ini supaya agan-agan Kaskus sekalian mengetahui sebenarnya apakah itu Perindu atau yang lebih dikenal sebagai Buluh/Bulu Perindu dan mudah-mudahan apabila mas-mas atau mbak-mbak akan memahar sebuah Perindu tidak terkena penipuan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Thread ini khusus buluh perindu yang bertuah, Saya mengetahui benda-benda seperti ini dari Kakek saya yang notabene adalah seorang Abdi Dalem Kraton Yogyakarta.

Thread ke-2Dengan berusaha tidak mengulangi kesalahan saya yang telah menyalah gunakan Forum seperti thread yang saya buat sebelumnya emoticon-Malu (S)

Saya membuat Thread disini selalu berusaha menyampaikan secara jujur dan seperti apa yang Kakek saya bilang tanpa mengurangi atau menambah, tidak hanya seperti yang kakek saya bilang tapi saya juga memang sudah mengetahui dan telah membuktikan dan itu kebijakan masing-masing untuk percaya atau tidak emoticon-I Love Kaskus (S)

Perindu, Buluh Perindu atau Bulu Perindu


Nama sebenarnya Perindu adalah Buluh Perindu, dan sudah jelas salah apabila ada yang menyebut Bulu Perindu

emoticon-Malu

Namun para Abdi Dalem Keraton biasanya hanya menyebut Perindu saja. Mungkin akan ada banyak yang bertanya darimana sebenarnya Perindu itu didapatkan, Dari Kalimantan !!! dari Sarang Burung Elang !!! Bahkan mungkin tidak sedikit juga yang menjawab Dari Bulu Genderuwo !!!

Salah Mas atau Mba emoticon-Malu (S) Namun saya berfikir dari yang menjawab didapat dari Bulu Genderuwo itu tadi yang membuat ada nama lain dari Buluh Perindu menjadi Bulu perindu. Tapi tidak dari Bulu Genderuwo Gan !!! Anggota badan atau tubuh mahluk ghoib tidak akan bisa diambil menjadi benda nyata apapun itu Gan emoticon-Cape d... (S)

Copy it ??

Lalu darimana dan apa sebenarnya Buluh Perindu itu ??

Dari namanya sudah terlihat. Buluh, merupakan suku bagi tumbuhan saka berbunga dari keluarga Poaceae. Lalu kata Perindu darimana ? Dari kegunaan tuahnya, anda pasti tau kalau benda ini sering digunakan sebagai Pengasihan. Memang, Buluh Perindu Bertuah, tapi baca semua dulu ya emoticon-Smilie

Right ??

Ada beberapa Tumbuhan yang buahnya mirip dengan Buluh Perindu namun tidak benar-benar mirip, biasanya warna dan bentuknya berbeda dengan Buluh Perindu yang Asli, dan maaf Nyuwun Pangapunten saya disini tidak akan memberi tau dari Jenis apakah Buluh Perindu yang Asli dan Bertuah dan dimana tepatnya terdapat tumbuhan ini, Sudah menjadi adat keluarga Keraton untuk tidak memberi tau kepada umum, dan saya minta pengertian mas-mas dan mbak-mbak sekalian emoticon-Malu (S)
Namun setidaknya saya akan memberi tau daerahnya, Di Yogyakarta dan di daerah-daerah terpilih yang pernah disinggahi Sultan, namun tetap di beberapa titik saja, bisa ditarik kesimpulan bahwa Buluh Perindu adalah tanaman istimewa kepunyaan Sultan emoticon-Smilie

Kenapa njenengan tidak mau memberi tau ??

Karena mas-mas atau mbak-mbak sekalian emoticon-Smilie

Kenapa ??

Right, Tidak semua Buluh Perindu dari suatu pohon tersebut bertuah, walaupun Buluh Perindu tersebut dapat bergerak apabila diberi air saya tekankan sekali lagi Tidak Semuanya Bertuah dan hanya orang yang mempunyai kemampuan dan mengerti saja yang bisa membedakan Buluh Perindu tersebut bertuah atau tidak. Buluh Perindu sebenarnya sangat banyak, bisa ribuan bahkan ratus ribuan namun apabila ada orang yang bilang Buluh Perindu itu benda yang langka saya setuju, Langka yang benar-benar Bertuah emoticon-Smilie

Lalu alasanya apa juragan kok belum dijawab ?? emoticon-Cape d...

Okay.. Panjenengan sekalian pasti tau kalau Buluh Perindu biasanya ada orang yang menjualnya, silahkan anda bayangkan apabila anda tau dimana tempat Buluh Perindu tersebut berada, mungkin anda akan mengambilnya sebanyak mungkin dan bahkan akan menjualnya walaupun anda tidak tau Buluh Perindu yang anda ambil tersebut bertuah atau tidak, tentu saja sangat banyak sekali orang yang akan anda tipu emoticon-Cape d... (S)
Jadi Mohon Pengertianya ya Gan emoticon-Malu (S)


Sepertinya sudah saya sampaikan semua tentang apa yang saya tau dari Buluh Perindu ini, InsyaAllah besok kalo mood baru bagus dan ada waktu akan saya beri tau sebenarnya pengertian tentang benda-benda bertuah lainya. Atau mungkin anda bisa request emoticon-Ngakak (S)

emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Diubah oleh jja.firmansyah 22-01-2014 16:18
0
27.8K
104
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Supranatural
SupranaturalKASKUS Official
15.6KThread10.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.