stratovarius666Avatar border
TS
stratovarius666
Sekilas Perjalanan Karier Joop Ave
Mantan Pariwisata, Pos dan Telekomunikasi Republik Indonesia di era pemerintahan Presiden Soeharto, Joop Ave, meninggal dunia, pada usia 79 tahun, di Rumah Sakit Mount Elisabeth Singapura, Rabu (5/2) pukul 18.30 waktu Singapura. Joop Ave menderita sakit komplikasi yang diderita sejak beberapa waktu terakhir.

Semasa hidupnya, Joop Ave yang lahir di Yogyakarta pada 5 Desember 1934 itu pernah menjadi Menteri Pariwisata, Pos dan Telekomunikasi (Menparpostel) pada masa Kabinet Pembangunan VI.

Joop juga tercatat aktif selama 20 tahun di bidang keprotokolan dan merupakan mantan Direktur Jenderal Pariwisata (1982) yang menguasai tiga bahasa asing yaitu bahasa Inggris, Prancis, dan Jerman.

Joop Ave pernah menjabat Kepala Rumah Tangga Istana Kepresidenan periode (1972-1978).

Sebelum diangkat menjadi Dirjen Pariwisata (1982), ia telah menjabat Dirjen Protokol dan Konsuler Departemen Luar Negeri periode (1978-1982).

Selain menjabat dalam birokrasi, ia juga pernah menjabat Ketua ASEAN Sub Committee on Tourism (1983-1986) dan Dewan Direktur PATA (1984-1986).

Dengan prestasinya tersebut, tak heran bila Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Mari Elka Pangestu menyatakan bahwa meninggalnya tokoh pariwisata Joop Ave adalah kehilangan besar bangsa Indonesia.

"Ini adalah suatu kehilangan besar untuk bangsa kita. Joop Ave lah yang sudah membawa citra pariwisata Indonesia yang baik di mata Internasional," kata Mari.


http://www.beritasatu.com/nasional/1...-joop-ave.html

condolences emoticon-Berduka (S)
0
18.7K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.