Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ppulsa.comAvatar border
TS
ppulsa.com
5 PENYEBAB MENGIGAU
Mengigau adalah suatu bentuk gangguan tidur, misalnya berjalan sambil tidur, gigi yang menggiling pada saat tidur, sindrom kaki gelisah, serta anggota badan yang bergerak secara berkala pada saat tidur juga termasuk di dalamnya. Hal ini bisa terjadi karena oleh faktor-faktor fisik dan psikologis, termasuk kekurangan gizi, stres, dan kurang tidur.

Berikut ini adalah hal-hal yang menyebabkan mengigau dalam tidur:

1. Demam tinggi atau Sakit
Pada saat terserang demam tinggi, orang lebih cenderung untuk berbicara saat tidur. Jenis obat tertentu juga bisa membuat orang mengigau, terutama obat yang digunakan untuk mengobati depresi, skizofrenia dan obat nyeri.

2. Stres
Merupakan faktor yang menyebabkan beberapa orang mengigau selama tidur. Orang dewasa sering mengigau jika stres dan mengigaunya menghilang ketika masalahnya terselesaikan.

3. Keturunan
Mengigau tampaknya juga turunan dari orang tua. Jadi, jika orangtua Anda suka mengigau selama tidur, ada kemungkinan besar bahwa Anda juga akan mengigau.

4. Kurang Tidur
Waktu tidur yang sedikit meningkatkan resiko mengigau. Maka dari itu, jika tidak ingin pikiran-pikiran terdalam Anda terbongkar secara sukarela (apalagi jika Anda tidak tidur sendiri), pastikanlah jadwal tidur yang cukup.

5. Kafein dan Alkohol
Hindari mengkonsumsi alkohol dan kurangi bergaul dengan kafein. Jika sedang ada masalah, temukan aktifitas positif yang membantu Anda menghadapi stres dengan lebih baik, seperti yoga atau meditasi.

Mengigau saat tidur memang jarang menunjukkan masalah kesehatan yang serius. Tapi Anda tetap harus berhati-hati. Mengigau bisa berdampak pada kehidupan sosial Anda jika tiba-tiba teman sekamar atau pasangan mengetahui masalah Anda ini.

Spoiler for buka:
0
1.9K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.