goodiskonAvatar border
TS
goodiskon
Konvensi Demokrat Menjadi Lautan DAHLANIS
Konvensi Demokrat Menjadi Lautan Dahlanis



live streaming konvensi demokrat DAHLAN ISKAN:

Live streaming

Bandung lautan Dahlanis! Tak berlebihan bila disebut demikian, karena faktanya arena Debat Bernegara Calon Presiden Konvensi Partai Demokrat benar-benar dikuasai para Dahlanis.

Lebih dari 10 ribu pendukung calon presiden Dahlan Iskan tumplek blek di Kota Kembang, Rabu (5/2/2014). Sepanjang jalan antara Hotel Grand Pasundan hingga Hotel Harris yang berjarak sekitar 10 Km penuh dengan deretan pendukung Dahlan Iskan berseragam putih.

Para Dahlanis datang dari berbagai kota. Dari wilayah Banten, hadir 2.000 orang yang menggunakan puluhan bus. Dari wilayah Jabar Selatan hadir lebih dari 3.000 orang. Sementara dari wilayah pantura juga hadir sekitar 2.000 orang.

Relawan Dahlan Iskan dari Bandung sendiri hadir lebih dari 4.000 orang. Sementara dari wilayah Bogor dan Sukabumi hadir 500 orang. Adapun relawan Jakarta tercatat 2.000 orang lebih.

Ada fenomena menarik dalam rangkaian konvensi Partai Demokrat di Bandung ini, yakni mulai tampilnya ratusan kader Partai Demokrat yang secara terang-terangan mendukung Dahlan Iskan. Mayoritas adalah anggota legislatif dan calon anggota legislatif di DPRRI, DPRD I dan DPRD II dari daerah pemilihan Jawa Barat.

Bila di Medan dan di Palembang para kader tampak malu-malu mendukung salah satu dari 11 tokoh peserta konvensi, di Bandung sikap mereka sudah sangat terang-terangan.

Puluhan kader dengan berani mengiringi perjalanan Dahlan Iskan dan secara terbuka menyatakan bergabung dalam barisan pemenengan Dahlan sebagai calon presiden Demokrat.

Tidak hanya itu. Di Bandung, tampil pula lebih dari 250 orang tokoh lintas partai peserta pemilu yang menamakan diri sebagai Sahabat Dahlan. Mereka pun terang-terangan menyatakan kesiapan memenangkan Dahlan dalam pemilihan umum presiden kelak.

Mengulang situasi yang terjadi di Medan dan Palembang, Dahlan Iskan kembali menjadi bintang konvensi. Hanya pendukung Dahlan yang begitu banyak jumlahnya.

Dahlan Iskan ketika diminta berkomentar terhadap fenomena besarnya dukungan publik terhadap dirinya, mengaku bingung menjawab.

''Saya tidak tahu bagaimana cara mereka hadir di sini. Saya tidak pernah kampanye, mengajak mereka untuk datang di acara konvensi. Semua yang menggerakkan para relawan. Coba tanya mereka,'' jawab Dahlan kepada puluhan wartawan di Hotel Grand Pasundan sebelum diarak menuju lokasi konvensi di Hotel Harris.

Para pendukung Dahlan tidak hanya datang dengan tangan kosong. Dari Banten, mereka membawa grup seni tradisi debus yang sangat terkenal di seluruh dunia itu. Demikian pula dari masyarakat Tionghoa yang membawa liong puluhan meter dan barongsai mengawal arak-arakan.

Dari kalangan pesantren, hadir ribuan orang santri yang memiliki kemampuan bela diri silat. Sedangkan dari masyarakat pendidikan, hadir cepot berukuran raksasa yang menyambut Dahlan di tengah arak-arakan.

Dari kalangan artis, tercatat Ucok Baba, Daus Mini, Murfi Owe dan Yadi Sembako. Juga tampak Paramitha Rusyadi di antara mereka.

Dengan hadirnya lebih dari 10.000 Dahlanis, warna biru benar-benar tenggelam dalam lautan putih. Apakah ini sebuah pertanda bahwa Dahlan yang belum menjadi anggota partai Demokrat begitu diharapkan menjadi pemenang konvensi? Apakah ini sebuah pertanda bahwa rakyat menginginkan Demokrat Baru yang nasionalis, religius dan bersih? (Joko Intarto)

Komentar Facebooker:



facebook

Hidup Indonesia...emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
Diubah oleh goodiskon 05-02-2014 14:21
0
3.5K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.