Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

boomtrack0099Avatar border
TS
boomtrack0099
JK Beberkan Rahasia Jokowi di Depan Caleg KAHMI
JK Beberkan Rahasia Jokowi di Depan Caleg KAHMI

TEMPO.CO, Jakarta - Mantan wakil presiden Jusuf Kalla membeberkan penyebab Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mendapatkan tempat di hati rakyat dan selalu unggul dalam sejumlah survei politik.

Kalla menyampaikan itu saat memberi sambutan dalam sarasehan calon anggota legislatif yang juga anggota Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di Hotel Sahid, Jakarta, Rabu, 5 Februari 2014. Kalla mengatakan rahasia yang dimiliki Jokowi adalah dekat dengan rakyat. "Apa pun yang dia lakukan, Jokowi selalu berusaha dekat dengan rakyat," kata Kalla di hadapan sekitar 300 calon legislator yang juga anggota KAHMI.

Kalla menegaskan Jokowi--politikus PDI Perjuangan--adalah contoh nyata yang harus diikuti bila calon legislator ingin terpilih. Mereka harus berusaha dikenal oleh rakyat dan ikut bersama-sama dengan mereka. "Kalau mereka kesusahan, Anda melakukan apa. Kalau banjir begini, Anda buat apa untuk mereka," kata dia.

Jokowi adalah tokoh yang fenomenal menjelang Pemilu 2014 ini. Puluhan hasil survei nasional termasuk survei internal sejumlah partai menyebutkan elektabilitasnya tak tertandingi. Fenomena ini membuat sejumlah pihak heran dan mempertanyakan kinerja Jokowi. Mantan Wali Kota Solo itu pun digadang-gadang menjadi calon presiden dari PDI Perjuangan. (Baca: Duet Jokowi-Jusuf Kalla Raih Elektabilitas Tertinggi)

Kalla mengatakan tidak ada gunanya calon legislator menebar jutaan kartu nama untuk memperkenalkan diri kepada masyarakat. Mereka harus rajin blusukan seperti halnya Jokowi untuk mengetahui masalah-masalah rakyat. "Tidak ada gunanya itu baliho-baliho, Anda tidak akan dipilih karena itu."

Wah mantap Pak de emoticon-Matabelo
Tempo news
Diubah oleh boomtrack0099 05-02-2014 07:42
0
3.2K
38
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.