tomirokanAvatar border
TS
tomirokan
MIRIS GAN ...!!!!
Jakarta - Badan Kehormatan (BK) DPR kesulitan menertibkan anggota DPR yang kerap bolos rapat. BK meminta fraksi lebih tegas menertibkan anggota-anggotanya.

"Anggota DPR itu tidak takut dengan BK, takutnya dengan partai, yang di sini kepanjangan tangannya ada fraksi. Jangankan dengan BK, dengan Tuhan saja kadang takut kadang tidak," kata anggota BK Ali Maschan Moesa kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (5/2/2014).

Ali mengatakan BK sudah menempuh segala cara untuk menertibkan anggota DPR. Mulai dari finger print sampai dengan membuka daftar hadir ke publik. Namun anggota DPR memang sulit untuk ditertibkan.

"Kita sudah maksimal. Memang harus fraksi yang lebih menertibkan. Karena mereka takutnya sama partai," ujarnya.

BK juga telah berkali-kali menjalin komunikasi dengan para pimpinan fraksi terkait kehadiran anggota DPR. Ali berharap selain bisa tegas, pimpinan fraksi juga harus memberi contoh.

"Sekarang bagaimana mereka bisa tertib kalau pimpinan fraksinya Bangsawan, Bongso sing tangine awan (bangsa yang suka bangun siang)," ujarnya.

Rapat komisi-komisi di DPR makin memprihatinkan menjelang Pemilu 2014. Contohnya hari ini, rapat di Komisi I, IV, III, dan VIII hari ini hanya dihadiri segelintir anggota DPR.



SUMBER : DETIK.COM
Diubah oleh tomirokan 05-02-2014 10:16
0
824
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.2KThread40.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.