Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mbojo111Avatar border
TS
mbojo111
11 musium terunik di Jerman gan (pict)
Langsung aja gans

Mulai dari museum kentang, museum santet sampai museum bagi orang buta, semua bisa ditemukan di Jerman. Ada lebih dari 6.300 museum di Jerman. Dan berikut kami tampilkan sebagian dari museum-museum yang aneh di Jerman

1. Lebih Dari Sekedar Kebersihan

11 musium terunik di Jerman gan (pict)

Museum Higienis - jangan sampai terkecoh dengan nama museum ini! Mulai dari kursi bersalin maya, kamera termal sampai patung model sentuh yang bisa menerangkan fungsi tubuh manusia, ada di sini. Selain itu, di museum ini Anda bisa membaca surat cinta dan juga bisa mendengarkan pengakuan-pengakuan terkait masalah seksualitas, seperti misalnya peranan bau badan ketika memilih pasangan.

2. Miniatur Dunia

11 musium terunik di Jerman gan (pict)

Tahun 2013, ada lebih dari 1,2 juta pengunjung Miniatur Wunderland. Mulai dari Las Vegas Strip (jalur Las Vegas) sampai Norwegian Fjord (Muara Norwegia), semua ada tiruannya di sini. Di atas tanah seluas 1.300 meter ini bertebaran ratusan lebih miniatur kereta, mobil, bangunan dan manusia yang sebagian di antaranya bahkan telah dianimasikan.

3. Museum Bir Jerman

11 musium terunik di Jerman gan (pict)

Apa yang ditawarkan oleh museum bir dan “Oktoberfest“ di München? Tentu saja contoh-contoh minuman khas Jerman. Selain itu, apabila Anda mengunjungi museum ini- Anda bisa juga melihat cara pembuatan bir. Barang-barang ilustrasi berupa peralatan dan perlengkapan bersejarah ada di sini. Bahkan, petunjuk tertulis pembuatan bir yang dibuat oleh tempat pembuatan bir München tahun 1487 juga ada.

4. Berani Bertukar Peran

11 musium terunik di Jerman gan (pict)

Bila mengunjungi museum ini, Anda akan diberi tongkat berjalan untuk orang buta. Pemandu museum ini adalah orang buta yang akan membantu Anda menjelajahi enam ruangan yang gelap gulita. Wewangian, suhu, angin dan suara-suara adalah orientasinya. Saat mengikuti tur di museum ini, Anda bisa menikmati “Dinner in the Dark“, yakni makan tiga menu di restoran yang gelap gulita.

5. Warisan Alat Tempur

11 musium terunik di Jerman gan (pict)

Perang teramsuk tema yang harus dibicarakan secara hati-hati di Jerman. Museum Panser Jerman di Münster ini mengulas secara kritis tentang sejarah militer Jerman. Di museum ini dipamerkan 150 kendaraan panser termasuk panser “ Schupo-Sonderwagen“ produksi tahun 1921. Saat masa Republik Weimar berdiri, panser ini digunakan untuk menertibkan massa saat terjadi perkelahian jalanan.

6. Hiburan yang Menyembuhkan

11 musium terunik di Jerman gan (pict)

Museum Farmasi Jerman yang ada di Istana Heidelberg menyimpan koleksi benda-benda ilmu kedokteran terbesar di dunia. Pameran benda seni di museum ini, mencakup sejarah farmasi selama 2000 tahun. Termasuk di antaranya peralatan pertolongan pertama dan sarana apotek yang lengkap. Dalam foto terlihat gambar farmasi pada masa Biara Benediktus, di Schwarzach tahun 1742.

7. Bawah Tanah

11 musium terunik di Jerman gan (pict)

Museum pertambangan di Bochum ini, dulu adalah bekas pertambangan. Di museum ini ada jaringan terowongan sepanjang dua setengah kilometer dan merupakan museum tambang terbesar di dunia. Dari batubara sampai garam; pengunjung bisa mengetahui semua sejarah pertambangan. “Steigerstube“, di ruang bawah tanah museum ini disediakan tempat bagi pasangan yang ingin menikah.

8. Sini Uangnya!

11 musium terunik di Jerman gan (pict)

Siapa kira kalau pajak bisa membuat orang senang? Di museum pajak di kota Brühl Jerman, para pengunjung bisa mengikuti sejarah asal-usul ditariknya pajak; mulai dari zaman Mesopotamia, abad pertengahan sampai sekarang. Barang-barang pameran di museum ini mendokumentasikan sejarah awal perpajakan, yakni mulai zaman anarkis sampai berkembang menjadi undang-undang yang mengikat.

9. Museum Kematian

11 musium terunik di Jerman gan (pict)

Mobil jenazah, peti mati dan batu nisan dari abad pertengahan sampai kini, semua ada di “Sepulchral Culture“ atau museum kematian di Kassel. Museum ini, menerangkan ritual pemakaman dan berkabung di Jerman. Seperti ayam yang bertengger di atas peti mati ini, menunjukkan museum ini tak sepenuhnya seram. Museum ini juga menyelenggarakan acara khusus seperti acara ilmiah dan pertunjukan kabaret.

10. Museum Homoseksual

11 musium terunik di Jerman gan (pict)

Entah berasal dari sebuah adegan film kartun “The Simpsons“ tentang homoseksualitas atau gambaran sekilas tentang berbagai macam kelompok gender di masyarakat, semua ada di museum ini. Museum homoseksual di Berlin mendokumentasikan budaya dan cara hidup kaum lesbian dan gay di seluruh dunia. Dengan bantuan keuangan dari pemerintah senilai 644.000 Euro, museum ini telah diperluas tahun 2013.

11. Umbi Luar Biasa

11 musium terunik di Jerman gan (pict)

Selamat datang di satu-satunya museum yang dibangun khusus untuk seni kentang, kata si pemandu museum. Di museum ini ada delapan kamar yang digunakan untuk menyimpan barang seni yang berhubungan dengan umbi-umbian bawah tanah. Pameran kali ini berfokus pada seorang seniman ukir kentang asal Vietnam, Huyen Tran Chau.



TKP: http://www.dw.de/rubrik/s-11546

0
2.6K
18
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.