Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aguscilikAvatar border
TS
aguscilik
Dagangan-dagangan Klithikan yang anti mainstream
Sampeyan tahu dengan yang namanya dagangan klithikan? atau malah pernah main dan beli barang disana? Kalau pernah, pasti anda tahu betapa gelinya kalau anda melihat-lihat barang klithikan.

Oh ya, bagi yang belum tahu dengan dagangan klithikan, saya kasih tahu dulu ya. Dagangan klithikan adalah barang-barang dagangan bekas yang biasanya berupa unsur logam, onderdil kendaraan, ataupun peralatan rumah tangga dan juga elektronik seperti TV, Radio, dll.

Beberapa waktu yang lalu, saya bersama seorang kawan iseng mencari baju bekas di pasar Burung Muntilan, Magelang. Saya memang punya kebiasaan sebulan sekali berburu baju bekas di pasar burung. Lho, beli baju kok di pasar burung? Jadi gini mas mbak, Pasar burung itu biasanya ramai pada saat hari pasaran (penanggalan jawa) tertentu, beda pasar, beda pula hari ramainya. Kalau pasar burung Muntilan ini ramai kalau pas hari pasaran kliwon. Nah, pada hari pasaran ini, bukan hanya pedagang burung saja yang datang ke pasar, namun juga pedagang baju bekas, elektronik, buku, obat-obatan, dll. Pokoknya aneka dagangan ada lah.

Kebetulan, setelah mendapatkan baju bekas yang saya inginkan, Saya dan kawan saya bermaksud pulang dan mengambil motor yang dititipkan di parkiran. Nah, di dekat tempat parkir sepeda motor tersebut, ternyata ada pedagang klithikan yang gelar lapak disitu.

Saya pun tertarik untuk sekedar melihat-lihat barang-barang yang dijajakan. Beberapa barang sukses membuat saya tertawa terpingkal-pingkal. yah, namanya juga dagangan klithikan, ada saja barang-barang aneh yang dijual (padahal menurut kebanyakan orang, itu barang sangat ndak layak jual).

Nah, pembaca, tahukah sampeyan barang-barang apa sajakah itu? Monggo disimak.

Spoiler for Klithikan:


Spoiler for klithikan:


Spoiler for klithikan:


Spoiler for klithikan:


Spoiler for klithikan:


Spoiler for klithikan:


Spoiler for klithikan:


Mungkin anda pembaca bertanya, apakah barang-barang aneh sejenis di atas yang dijual oleh padagang klithikan itu ada yang beli? Jawabannya, Ada. Ya, ada. Saya pernah tanya sendiri sama penjualnya. Katanya sih, orang-orang yang cari barang-barang aneh tadi barangnya dijadikan syarat (tau sama tau sajalah).

Jadi jelas bahwa barang-barang aneh tadi ternyata masih punya peminat. Tapi wajar juga sih, soalnya kalau dipikir-pikir, ndak mungkin juga kan itu penjual klithikan menggelar lapak barang-barang aneh kalau ndak ada segmentasi pembeli.

Lagipula ndak semua barang yang dijual oleh pedagang klithikan itu aneh-aneh kok, ada juga barang-barang yang punya guna lebih jelas dan gamblang seperti knalpot, linggis, gergaji, sekop, dll.

Tapi hingga kini, saya kok masih tetep saja ndak bisa menahan geli dengan barang-barang aneh di atas.

Sumber:
Quote:
Diubah oleh aguscilik 04-02-2014 18:27
0
3.8K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.