• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Pertanyaan untuk SURVEY RESEARCH (RECRUITMENT), mohon bantu dijawab gan :)

Veee-Avatar border
TS
Veee-
Pertanyaan untuk SURVEY RESEARCH (RECRUITMENT), mohon bantu dijawab gan :)
Yak, siang menjelang sore agan and sista aktivis di kaskus ini..
lgs aja nih gan.. ane lagi melakukan survey research gan, jadi mau minta tolong dengan mengajukan beberapa pertanyaan nih.. mungkin agan bisa bantu jawab dsini..

Jadi research ane ini berhubungan dengan jobseeker / recruitment gtu gan.. jadi otomatis pertanyaan nya related kesitu.. Gini gan pertanyaan2 ane :

Jobseeker :
1. Apa yang anda cari dari sebuah job portal (contoh seperti job portal jobstr*et, j*bsdb, dll), ketika anda melamar pekerjaan di beberapa company melalui job portal tersebut.

2. Benefit seperti apa aja yang anda inginkan atau anda cari dari sebuah job portal, yang dimana dapat memberikan bantuan yang lebih dalam mencari pekerjaan.

3. Ketika agan/sista sudah mendapat pekerjaan, apakah agan dan sista masih aktif dalam mengupdate CV / Resume yang ada pada akun agan dan sista pada job portal tersebut ?

4. Jika pertanyaan nomor 3, anda menjawab ya.. Hal apa sih yang membuat anda ingin untuk tetap aktif dalam mengunjungi atau mengupdate CV / Resume job portal tersebut.

5. Layanan seperti apa yang anda inginkan pada job portal, yang tentunya akan menarik minat anda untuk selalu mengunjungi job portal tersebut. supaya agan / sista tertarik untuk terus aktif pada job portal tersebut walaupun sudah mendapatkan pekerjaan.

Pihak Recruitment (dari pihak company/hrd yang memakai jasa job portal seperti jobstr*et dan j*bsdb) :

1. Apa sih yang anda cari dari situs job portal seperti (j*bsdb, jobstr*et) ? Fitur kah atau data pelamar yang banyak untuk memperbesar peluang mendapatkan kandidat yang tepat ?

2. Fitur dan benefit2 seperti apa sih yang anda harapkan dari situs job portal sehingga dapat memenuhi kebutuhan yang di inginkan oleh pihak perusahaan dalam merekrut karyawan ?

3. Apakah pihak company mempunyai concern yang besar dalam memperhitungkan besarnya biaya yang dikeluarkan dalam merekrut karyawan ? Mohon disertai dengan penjelasan di balik jawabannya ya emoticon-Big Grin

4. Menurut anda, cara efektif seperti apa sih yang sepatutnya dilakukan oleh pihak company / hrd dalam melakukan perekrutan ?

5. Apa pandangan anda terhadap beberapa job portal yang di dalamnya menyediakan jasa / fungsi layanan untuk psikotes di dalamnya. apakah anda anda akan memakainya atau tidak akan memakainya dikarenakan psikotes dll akan dilakukan oleh pihak company anda. Apa alasan dibalik jawaban anda, mohon diberikan penjelasan mengenai pandangan anda.


NB : untuk contoh job portal yang saya sertai diatas hanya sebagai contoh sehingga mudah untuk ditangkap.. heheheemoticon-Kiss

Sekian pertanyaan-pertanyaan yang saya ajukan kepada agan dan sista kaskuser dsini. Jawaban agan dan sista tentunya sangat membantu sekali bagi research saya. Pahal besar di sorga gan dengan membantu orang lain.. hehehe.. emoticon-I Love Kaskusemoticon-Kiss

0
1.3K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.