Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Tahukah Anda Kalau Ponsel Nokia Lawas Mengandung Emas Didalamnya?

moccyfreakAvatar border
TS
moccyfreak
Tahukah Anda Kalau Ponsel Nokia Lawas Mengandung Emas Didalamnya?
Meskipun Nokia saat ini sedang tenggelam dalam persaingan ponsel di seluruh dunia, namun ada sebuah fakta menarik yang bisa semua penggemar gadget simak. Perlu diketahui kalau ponsel-ponsel lawas besutan Nokia ini adalah ponsel-ponsel dengan bahan-bahan yang ramah lingkungan dan dapat di daur ulang. Hal ini terbukti dari penghargaan yang didapatkan oleh perusahaan asal Finlandia tersebut dimana mereka mendapatkan penghargaan sebagai perusahaan yang ramah lingkungan dalam proses pemroduksian.



Hal tersebut dapat dilihat dari sebuah video yang diunggah oleh Nokia di situs Youtube. Pada video yang berjudul "how to recycle gold" tersebut menunjukkan kalau banyak sekali bahan-bahan yang ada di ponsel nokia yang dapat di daur ulang untuk membuat ponsel-ponsel seri terbaru. Dalam video tersebut ditunjukkan berbagai macam bahan yang dapat di daur-ulang yang disertakan juga dengan perhitungan ponsel yang telah jadi.



Video tersebut mengambil contoh sebuah apartment dimana ada seorang wanita yang mengumpulkan ponsel sebanyak 43 buah dalam sebuah apartment. Disana dia ingin menunjukkan bahan-bahan apa saja yang ada di setiap komponen ponsel Nokia. Dari bahan yang dikumpulkan tersebut, dia mengatakan akan menghasilkan sebanyak 800g plastik, 600g besi, 400g tembaga dan juga 250g alumunium dan juga lithium.



Yang cukup mengejutkan disini adalah, ternyata ada juga bahan emas yang terdapat pada komponen ponsel Nokia lawas. Tercatat sebanyak 5 gram emas yang didapatkan dari bongkasan ponsel bekas tersebut. Tentu jumlah yang lumayan jika emas-emas tersebut dijual kembali atau mungkin diolah kembali menjadi cincin atau mata kalung. Pada bagian terakhir di video ini digambarkan, dengan bahan-bahan yang dilebur tadi, ternyata masih bisa digunakan untuk membuat 17,5 unit ponsel Nokia terbaru yang tentunya mulus.

Source
0
3.8K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.