Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jajang100Avatar border
TS
jajang100
Ditanya Visi-Misi, Angel Lelga: Visi-Misi Itu Apa Sih?
Jakarta - Kiprah Angel Lelga yang banting setir dari dunia artis ke panggung politik memang jadi pro-kontra tersendiri. Wanita bernama asli Angel Lelga Anggreyani yang jadi caleg dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini banyak dicibir dan dituding tak punya kapasitas untuk maju jadi wakil rakyat.

Bagaimana perempuan seksi berdarah campuran Kalimantan dan Tionghoa ini menyikapi nada miring? Angel memastikan bahwa ia tak asal-asalan ingin menjadi wakil rakyat.

Angel menegaskan ia sudah memiliki sejumlah program, di antaranya konsentrasi pada bidang pertanian, pendidikan, dan pemberdayaan wanita. Namun, ia ogah membicarakannya lebih detail karena khawatir dikatakan caleg yang sekadar menyebar janji-janji.

“Slogan saya ‘stop cuap-cuap, nyatakan nyata’. Saya tidak suka, pada saat tahun politik sekarng, kita ngomong berlebihan, janji-janji tapi hasilnya tidak ada,” kata dia saat berbincang dengan detikcom di Rasuna Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa (28/1).

Pernyataan Angel juga sekaligus menangkis berita miring yang beredar di media massa selama dua pekan terakhir. Sejak kemunculannya dalam program Mata Najwa, Angel memang jadi bahan perbincangan di media sosial karena dianggap tidak punya visi dan misi yang jelas untuk duduk sebagai wakil rakyat.

“Kadang ada yang wawancara saya tanya visi-misi, sebenarnya saya ingin tanya, visi-misi itu apa sih, itu kan janji kita. Setelah Anda sudah janji, apakah iya Anda sanggup dengan visi-misi itu?" ujar Angel.

"Saya suka khawatir, tidak mau jadi orang yang menebar janji karena kasihan rakyat yang sudah milih kita harapannya penuh untuk seorang wakil rakyat,” lanjut bintang film Rintihan Kuntilanak Perawan dan Pelukan Hantu Janda Gerondrong ini.

Bagi bekas istri siri Rhoma Irama ini lebih baik dianggap bodoh dan dikatakan tidak punya kemampuan. “Tetapi saya tidak mau membohongi rakyat. Pintar atau tidak itu kan bukan diukur dari bagaimana pertanyaan atau jawaban kita, tetapi bagaimana program kita real dan dirasakan masyarakat,” tuturnya memberi alasan.

Dari berbulan-bulan blusukan, Angel mengungkapkan ia sudah bisa menampung banyak keluh kesah masyarakat. Salah satu masalah yang dianggapnya paling kentara adalah persoalan kemisikinan, pertanian, kesehatan, dan pendidikan.

Ketua Dewan Pengurus Pusat PPP Reni Marlinawati mengatakan partainya sudah punya pertimbangan matang untuk memilih Angel sebagai caleg. Menurutnya, sosok Angel bisa menjadi ikon perubahan kaum perempuan yang serius terjun di politik. "Angel itu caleg pekerja keras, mau belajar, dan punya motivasi ingin bersosialisasi dengan masyarakat di daerah pemilihannya," kata Reni menegaskaan kepada detikcom, Kamis (30/01).


http://news.detik.com/read/2014/02/0...sih?n991103605
http://news.detik.com/read/2014/02/0...si-itu-apa-sih

visi-misi tuh penting. Soalnya itu yg jadi patokan knapa kita milih wakil di DPR. Kalo cuma jadi wakil tanpa ada janji yg bisa ditagih ya keenakan situ mBak. Mendingan ke laut aje.
0
7K
72
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.