Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

antikekerasanAvatar border
TS
antikekerasan
LIPUTAN KHUSUS JOKOWI : Saya Kaya! Ngapain Saya Korupsi?
Beberapa hari terakhir ini kami mendengar isu yang berkembang tentang korupsi yang dilakukan oleh JOKOWI di kota SOLO. Kabar ini dihembuskan oleh @triomacan2000 melalui twitter sepekan terakhir. Untuk itu kami dari TIM WARAWIRI mencoba mencari dan menggali informasi tentang kebenaran isu ini langsung dari JOKOWI.

TIM WARAWIRI pun berangkat ke solo 2 hari lalu untuk langsung menyambangi kediaman JOKOWI di solo. Berikut ini hasil wawancara ekslusif kami dengan JOKOWI 28/01/2014

W : Apakah benar tuduhan bahwa bapak telah melakukan korupsi selama di SOLO?
J : Korupsi apa? Untuk apa? Saya merasa sudah cukup kaya jadi saya rasa gak perlu korupsi - korupsi segala.

W : Tapi harta bapak diisukan bertambah singinifkan ketika bapak berada di SOLO?
J : Memangnya berapa harta saya kalau kamu tahu?

W : Isunya 27 M pak? benar begitu!
J : Ah... itu isu yang salah wong harta saya totalnya 200M kok, moso cuma 27M. Jadi kalau di isukan cuma 27M berarti saya kehilangan harta ratusan M dong? Apa itu korupsi namanya?

W : Bagaimana dengan kasus lahan Hotel Maliyawan Solo? Apa benar isu yang mengatakan bapak sudah melakukan kong kalikong penjualan lahan dengan bos sritex?

J : Waduh saya gak ada urusan dengan jual jual lahan mas. Saya ini bisnisnya cuma dagang dan produksi perabot

W : Isu yang beredar dari produksi perabotan Bapak cuma mengantongi laba 500 an juta / tahun. Jadi bagaimana mungkin bapak bisa memiliki aset sampai 200 Miliyar seperti yang bapak katakan?

J : Loo kan saya selain bisnis perabot saya juga punya bisnis lain yaitu perdagangan. Justru harta saya bertambah itu paling pesat dari dagang itu.

W: Boleh tahu dagang apa itu pak?
J : Ya itu perusahaan saya PT. GUNA KARYA TRADING .CO itu yang paling menguntungkan. Bergerak dalam perdagangan eksport kacang asin dan telor asin.

W : Wah ini kita baru dengar pak. Bisa diceritakan lebih jauh tentang perusahaan ini ?

J : Wah itu sudah lama ya sudah sejak tahun 1965 warisan ayah saya. Jadi saya cuma meneruskan saja. TIdak ada yang istimewa.

W : Apakah bapak sudah melaporkan tentang perusahaan bapak itu kepada KPK?
J : Looo..ngapain saya mesti lapor lapor KPK? Apa urgensinya? Gak ada urusan!

W : Sebagai Gubernur DKI Jakarta bukankah seharusnya bapak melaporkan semua harta kekayaan kepada KPK?

J : Olah mas... kalau JOKOWI yang GUBERNUR DKI JAKARTA itu rumahnya masih 2 tikungan lagi dari sini. Saya JOKO WIGUNO, Presiden Direktur PT. GUNA KARYA TRADING CO. Sampean ini ada - ada saja.!

W : Oh tidak apa - apa pak. Kami ditugaskan oleh kantor untuk mencari informasi korupsi pak JOKOWI di solo. Kalau disuruh mewawancarai GUBERNUR DKI tentu kami tidak ke SOLO pak. Nah nemunya cuma bapak JOKOWI yang ini.

J : Ya iyalah wong JOKOWI yang kamu cari itu di Jakarta kok malah ke SOLO. mass... mass... gimana anda ini pantes jadi WARAWIRI sampean.Ya sudah, terserah saja. Saya yang bingung apa sampean yang lagi linglung. Mari silahkan di minum kopinya.

W : Terima Kasih Pak Jokowi!

Demikian wawancara kami dengan Pak Jokowi! Pada akhirnya kami menyerahkan kepada pembaca untuk menilai siapa yang benar dalam kasus ini. Mungkin @triomacan2000 salah mengumpulkan informasi seperti kami? Atau jangan - jangan informasi yang mereka punya adalah informasi tentang Joko Wiguno, Joko Winarno atau jangan - jangan Joko Widodi?

Apapun itu kita harus menggali informasi lebih dalam terkait semua isu yang berkembang. Tugas kami TIM WARAWIRI setidaknya sudah melakan konfirmasi dari salah satu JOKOWI di solo.

Demikian liputan kami
ASBUN/2013
Diubah oleh antikekerasan 30-01-2014 08:07
0
4.1K
39
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.