u.kaskus.co.idAvatar border
TS
u.kaskus.co.id
Cara menaikkan IPK versi ane
barusan habis baca trid sebelah trid sebelah
yg emng jadi masalah hampir setiap mahasiswa emoticon-Hammer (S)
ane sedikit share cara buat naikin IPK yg sering ane lakukan di kampus emoticon-Malu (S)
langsung ajje gan cekidot
emoticon-Cool

Memperoleh banyak nilai “A” tidak menjamin sukses dikemudian hari, tapi juga tidak ada ruginya untuk dicapai. IPK yang tinggi akan membuat kita lebih mudah memperoleh pekerjaan tertentu dalam karir. Jika sudah menghabiskan jutaan rupiah untuk kuliah sebaiknya kita memanfaatkannya sebaik mungkin bukan?emoticon-Malu (S)
Kunci keberhasilan dalam akademi adalah disiplin dan efisien dalam kebiasaan belajar. emoticon-Malu (S)

Strategi dibahwan ini akan membantu agan meningkatkan IPK sekaligus meminimalkan stres dan memaksimalkan waktu belajar agan emoticon-Cool

# 1. Masuklah kedalam kelas – mungkin hal ini terdengar bodoh, tapi ini sangat penting. banyak dosen yang mengajar langsung lewat power point atau menggunakan hand out. Hal tersebut akan membuat agan sangat tergoda untuk meninggalkan kelas, agan akan terpancing untuk meng-kopi bahan yang akan diajarkan dan berusaha belajar sendiri. emoticon-Cendol (S)
berkut nih manfaat masuk kedalam kelas:
# kesempatan untuk bertanya dan mendengarkan pertanyaan dari mahasiswa lain.
# Pengumuman-pengumuman yang tidak terduga
# Kesempatan mendapatkan nilai tambah
# dll

2. Duduklah di baris terdepan – Duduk di baris terdepan tidak hanya meberikan anda rasa percaya diri, tapi juga akan mebuat agan terhubung dengan si dosen.emoticon-Malu (S)
agan akan terlihat sebagai mahasiswa teladan dan mendapat perhatian dari dosen. Agan juga akan lebih mudah mempertahankan fokus ke materi kuliah

3. Buatlah catatan kaki – Efek negatif dari Era PowerPoint adalah membuat mahasiswa menjadi malas mencatat. Membuat catatan kaki akan meningkatkan nilai agan, karena agan akan memperhatikan lebih banyak, dan kegiatan menulis akan membuat ingatan agan akan materi menjadi lebih baik. emoticon-Malu (S)

4. Lakukan review setiap minggu – Maslah yang paling sering dialami oleh mahasiswa adalah mencoba menelan semua materi sepanjang semester dalam satu malam. Agan akan merasakan lebih banyak kemudahan dengan mencicil. Setidaknya sekali dalam seminggu, lakukanlah review mingguan emoticon-Matabelo

5. Temui para dosen pada jam kerja – Profesor biasanya akan dapat ditemui pada jam-jam kantor dimana mereka sedang tidak mengajar. Gunakan kesempatan ini untuk bertanya seputar tugas atau materi yang tidak agan mengerti. Pertama hal ini akan membantu anda terutama pada hal-hal yang agan tidak pahami. Kedua agan akan membangun reputasi sebagai mahasiswa yang gigih.

6. Temukan orang pintar untuk anda ajak kerjasama –
Dalam mata kuliah yang membutuhkan kerjasama kelompok, hal ini menjadi sangat penting. Bekerja dengan orang-orang pintar akan memancing anda untuk berdiskusi. Cara terbaik untuk mengerti sebuah topik adalah dengan membicarakannya dengan orang-orang pintar.

7. Hindari begadang semalaman untuk belajar
agan akan menjadi cepat stres dan frustasi karena agan seperti dikejar-kejar waktu.
Agan juga memiliki kemungkinan yang lebih tinggi untuk melupakan apa yang telah anda pelajari, jadi hindarilah begadang semalaman!!

sekian gan gambar menyusul, ane mo ke kampus dlo emoticon-Ngacir2


Diubah oleh u.kaskus.co.id 03-02-2014 05:18
0
7K
92
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.