Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

faqihahnurAvatar border
TS
faqihahnur
Ini dia Mobil Transparan yang Terbuat dari Es
Ini dia Mobil Transparan yang Terbuat dari Es

Kawasan Amerika Utara, terutama Amerika Serikat dan Kanada tengah dilanda badai salju. Cuaca ekstrem dengan suhu di bawah nol derajat ini telah membuat aktivitas warga lokal lumpuh.

Perusahaan pembuat ukiran es di Ontario, Kanada, Iceculture menciptakan mahakarya baru khusus untuk musim dingin nan ekstrem. Adalah mobil truk yang terbuat dari es dan bisa efektif untuk beroperasi di tengah musim dingin.

Truk tersebut tak sepenuhnya terbuat dari es seberat 14 ribu pon atau 6.350 kg. Hanya bagian bodi pelapisnya saja yang terbuat dari es. Sedangkan bagian kerangka dari mobil 2005 GMC Silverad dan bannya berupa karet, sama seperti mobil pada umumnya.

Untuk bisa berjalan, mobil ini digerakkan oleh baterai MotoMaster Eliminator Ultra produksi Canadian Tire yang bisa beroperasi pada suhu di bawah nol derajat. Truk bisa berjalan dengan kecepatan 12 mil per jam atau 19 kilometer per jam.

Heidi Bayley dari Iceculture mengaku pembuatan mobil tersebut tidaklah mudah. Butuh keterampilan khusus untuk membuatnya.

Dia juga mengatakan, ada tantangan utama dalam pembuatan mobil itu, yakni menggabungkan antara es dengan logam, karena logam itu mengandung unsur panas.

"Merupakan suatu tantangan terberat untuk membuat truk ini," kata Heidi Bayley dari Iceculture, seperti Liputan6.com kutip dari Odditycentral, Kamis (9/1/2014).

Setelah rampung diproduksi, truk es terlihat sangat transparan dan futuristik. Namun tetap saja, mobil itu tak bisa bertahan lama, karena tak lama bakal mencair apabila cuaca sudah mulai kembali normal, terkena sengatan cahaya matahari.

Pihak Ice Culture berharap proyek pembuatan dan hasil karya mereka bisa dimasukkan ke buku Guinness World Records.

Sumur : http://pulsk.com/482372/Mobil-Transp...t-dari-Es.html

Berharap emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L) maaf kalo emoticon-Blue Repost dan berharap di emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star
0
1.6K
15
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.