Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ndek.ndaAvatar border
TS
ndek.nda
Ini Perempuan Indonesia Animator Film The Hobbit
Nah ini gan satu lagi anak bangsa yang berprestasi di film internasional emoticon-Selamat
Pada tahu kan film The Hobbit nah yang buat animasinya itu orang indonesia ganemoticon-Matabelo . Langsung aja kali yee ,,,

Rini Sugianto menggebrak Hollywood dengan hasil karya animasinya melalui film 'The Hobbit: The Desolation of Smaug'. Hasil karyanya dapat disaksikan penggemar film Hollywood di Indonesia mulai 13 Desember 2013.

Adalah prestasi yang membanggakan melihat nama orang Indonesia di jajaran paling penting kru film ternama itu. Perempuan berusia 33 tahun itu bergabung dalam tim WETA Digital untuk yang berjumlah 100 orang untuk mengerjakan animasi The Hobbit di Selandia Baru.

Menurut istri Brandon Riza itu, ia menemukan tantangan di proyek terbarunya.

Merupakan suatu prestasi yang membanggakan tentunya melihat ada nama orang Indonesia yang ikut menggarap film yang telah dinanti-nanti oleh para fans di seluruh dunia ini. “Mungkin sudah ada Hobbit pertama sebagai pembandingan. Kita jadi merasa harus selalu lebih bagus. Jadi pressurenya juga lebih banyak, dan ceritanya sendiri lebih besar dibandingkan dengan yang pertama,” cerita lulusan S2 jurusan animasi dari Academy of Art di San Francisco, Amerika Serikat itu.

Ia bersama timnya membutuhkan waktu enam bulan untuk menyelesaikan proses animasi film. Ia lebih banyak berperan mengerjakan naga atau Smaug di film itu.

Bagaimana ia bisa terlibat dalam film itu? Rini bercerita keterlibatannya merupakan sebuah kebetulan. Ia memang penggemar cerita fantasi The Hobbit dan The Lord of The Rings. Meski penggarapan film sudah usai, ternyata Rini belum menonton hasil akhir karyanya itu lho. Sebab ia masih dalam masa istirahat setelah bekerja keras.

Rini memang patut mendapat acungan jempol. Sebelumnya, ia ikut terlibat dalam dua film yang baru-baru saja menggebrak Hollywood yaitu Iron Man 3 dan The Hunger Games: Catching Fire. Ia juga ikut mengerjakan animasi film-film lainnya seperti The Adventures of Tintin, The Avengers, dan Planet of the Apes.

Keberhasilannya itu pun mendorong Rini untuk memotivasi anak-anak muda Indonesia yang tertarik di bidang seni animasi.  Ia bermimpi suatu saat mengadakan program beasiswa untuk orang-orang yang kurang mampu namun tertarik belajar animasi. Ia juga akan menggelar workshop di beberapa kota di Indonesia.

"Intinya, never give up. There's always a way," pesannya di akhir wawancara. (VOAIndonesia)

Sumber : metrotvnews.com
0
2.6K
16
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.