Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ucupkatroAvatar border
TS
ucupkatro
Pekerja Iseng Sebabkan Keracunan Massal Di Jepang
Polisi Jepang telah menangkap seorang pekerja pabrik yang dituduh mencemari ribuan paket makanan beku dengan pestisida. Toshiki Abe, 49 tahun, terbukti menaburi pizza, chicken nugget, dan makanan beku lainnya dengan bahan kimia yang biasanya digunakan dalam peternakan dan kebun.

Kejadian bermula saat lebih dari 2.800 pelanggan mengeluhkan gejala mulai dari sakit perut, muntah, hingga diare parah. Belakangan diketahui, mereka mengkonsumsi aneka produk yang dibuat oleh perusahaan yang sama, Maruha Nichiro Holdings.

Polisi pun bertindak cepat. Mereka melakukan investigasi terhadap perusahaan itu, dan menemukan ada ulah pekerja, yang disengaja atau tidak, menaburkan bahan kimia itu pada produk olahan mereka.

Perusahaan segera menarik 6 juta paket makanan beku setelah skandal itu pecah pada awal Januari lalu. Kini, pengawasan ketat dilakukan atas perusahaan yang beroperasi di Oizumi di Prefektur Gunma ini.

Menyusul skandal keracunan ini, presiden direktur perusahaan itu, Toshio Kushiro, menyatakan mengundurkan diri. Pengunduran dirinya itu akan efektif berlaku mulai 31 Maret 2014.

Abe, 49 tahun, merupakan pegawai kontrak dari anak perusahaan Maruha Nichiro. Akibat ulahnya, kini perusahaan memotong produksi di sebuah pabrik di Yubari, Jepang utara, setelah konsumen tak lagi membeli produk mereka menyusul penemuan pestisida itu.


Nah makanya gan jangan suka iseng
Jadinya banyak orang deh yang di rugiin
Nb: Becanda jangan sampe kelewatan batas sesuai dengan kadarnya aja emoticon-Kiss

sumber
0
2.5K
18
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.