Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

politikdombaAvatar border
TS
politikdomba
Mega Jelas, Kalau Jokowi Cawapresnya Siapa?
Mega Jelas, Kalau Jokowi Cawapresnya Siapa?


TEMPO.CO, Jakarta -PDI Perjuangan tak juga memastikan siapa calon presiden yang akan diusungnya pada Pemilihan Umum 2014 mendatang. Ada dua kandidat kuat sebagai calon yang akan diusungnya yakni: Ketua Umumnya, Megawati Soekarnoputri dan Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo. Ada pertanyaan sederhana yang diungkapkan Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Tjahjo Kumolo mengenai calon presiden yang akan diusung PDI Perjuangan ini.

"Megawati pasangannya siapa sudah jelas. Kalau pasangan Jokowi? Dari internal? Intelektual? Pengamat? Atau Wartawan?" kata Tjahjo dalam rapat koordinasi antara seluruh sekretaris Dewan Pimpinan Daerah tingkat I dan Dewan Pimpinan Pusat PDIP di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu lalu.

Tjahjo tak menjelaskan mengenai siapa pasangan Megawati itu. Menurut dia, PDI Perjuangan akan menghitung secara cermat mengenai siapa bakal calon wakil presiden yang hendak diusungnya. Termasuk apabila PDI Perjuangan pada akhirnya mengusung Jokowi sebagai calon presiden. (Baca:Mega Tempuh Jalan Sunyi, Jokowi Jalan Ramai)


Menurut Tjahjo, PDI Perjuangan harus cermat menghitung kapan pastinya deklarasi pasangan yang akan diusung. Namun pertimbangannya sudah jelas: calon wakil presiden harus bisa mendongkrak suara calon presiden PDI Perjuangan. "Harus hati-hati menentukannya. Termasuk waktu mendeklarasikannya," kata Tjahjo.

PDI Perjuangan pun masih menunggu hasil konvensi Partai Demokrat. Pasalnya, kandidat calon presiden Partai Demokrat akan mempengaruhi konstalasi koalisi 2014 mendatang. Pertimbangannya, Partai Demokrat merupakan salah satu partai yang mampu mengusung calon presiden pada pemilu nanti, selain Partai Golkar dan Partai Gerindra yang jelas masing-masing akan mengusung Aburizal Bakrie dan Prabowo Subianto.

cek sumur : tempo

Quote:


Quote:


pertanyaan tentu saja mengapa PDIP "takut atau hati-hati" mencalonkan kandidat capres nya sebelum Pileg, adalah mengenai "janji"..

"janji" adalah sesuatu yang sangat sensitif bagi seorang pemimpin..
pemimpin yang amanah tentu tidak akan mengingkari janji sekecil apapun.

dilatarbelakangi bahwa munas PDIP menyatakan bahwa capres dari PDIP adalah keputusan multak dari pertimbangan Megawati.

Dan Megawati (jika benar) sudah berjanji kepada Prabowo bahwa dia berkomitmen mencalonkan Prabowo sebagai capres dari PDIP pada tahun 2014 sesuai perjanjian batu tulis..

tentu saja Jika terburu-buru menentukan Capres sebelum Pileg, Suara hasil "opini media" bahwa jokowi akan di capres kan PDIP akan lenyap seketika.

jika Megawati bersikeras mencalonkan Jokowi Sebagai Capres, tentu saja ada 2 Janji yang dilanggar. Janji pertama yaitu Janji Megawati itu sendiri, dan Janji ke 2 adalah Janji jokowi untuk mengurus DKI selama 5 tahun sebagai Gubernur.

Maka terbaca sudah mengapa PDIP "hati-hati" dalam mencapreskan kandidatnya sebelum pileg, karena pontensial malah merugikan suara PDIP di pileg nanti.

latar belakang ke 2 mengapa Jokowi "diragukan" untuk menjadi Capres dari PDIP adalah, Penolakan PDIP secara "membabi-buta" terhadap Judicial Review Dari Yusril Ihza Mahendra tentang Pemilu Serentak Pada tahun 2014.

Mengapa Menolak secara Membabi-buta? karena tentu saja, jika permohonan tersebut dikabulkan, PDIP terpaksa harus mencapresnya kandidat nya sebelum Pileg, dan tentu saja potensial suara nya langsung tergerus, seperti layaknya pencitraan yang tergerus arus banjir..

secara logika, bukannya harusnya PDIP mendukung ide yusril tentang Pemilu serentak di 2014,. tentu saja jika PDIP mencalonkan Jokowi yang katanya dan dipercaya oleh antek2 nya bahwa Jokowi begitu "populer" maka Suara PDIP akan Melambung tinggi Bukan?

lantas mengapa PDIP menolak ide tersebut? karena tentu saja Jokowi "tidak akan dicapreskan" oleh PDIP, dia hanya sebagai alat untuk menaikan suara PDIP di pileg 2014 nanti...

emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)
0
2.9K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.6KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.