Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
907
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5135adff0b75b44c03000005/mclaren-fans-centre
Team McLaren merupakan salah satu tim balap Formula 1 yang berbasis di Woking, Inggris. Tim ini memulai debutnya di GP Monaco tahun 1966, dan sampai saat ini termasuk team tersukses dalam sejarah Formula 1 dengan meraih 12 gelar pembalap (terakhir tahun 2008 lewat Lewis Hamilton) dan 8 gelar konstruktor (terakhir tahun 1998). Pemasok mesin tim McLaren adalah pabrikanJerman - Mercedes. Operasional
Lapor Hansip
05-03-2013 15:34

McLaren F1 Fans Center

McLaren Fans Centre

Team McLaren merupakan salah satu tim balap Formula 1 yang berbasis di Woking, Inggris. Tim ini memulai debutnya di GP Monaco tahun 1966, dan sampai saat ini termasuk team tersukses dalam sejarah Formula 1 dengan meraih 12 gelar pembalap (terakhir tahun 2008 lewat Lewis Hamilton) dan 8 gelar konstruktor (terakhir tahun 1998).

Pemasok mesin tim McLaren adalah pabrikanJerman - Mercedes. Operasional tim saat ini dipimpin oleh Zak Brown, Andreas Seidl dan James Key, dengan dua pembalap yaitu Lando Norris #4 dan Daniel Ricciardo #3. Sponsor utama McLaren saat ini adalah VELO, GULF.

Namun dibalik kesukesan yang telah diraih, tersimpan juga cerita sedih, dimana di tahun 2007 tim McLaren dinyatakan bersalah atas kepemilikan data mobil tim Ferrari. Sebagai hukumannya mereka terkena diskualifikasi dari kejuaraan dunia konstruktor tahun tersebut.[/QUOTE]


Formula 1
182 Grand Prix Wins
155 Pole Positions
490 Podiums
12 Drivers’ Championships
8 Constructors’ championships


WCC:

McLaren Fans Centre


WDC with Mclaren:

McLaren Fans Centre


Profil:


Awal mula
Pria di balik sejarah tim silver arrows adalah Bruce McLaren. Pria kelahiran Auckland, New Zealand, itu mengawali karier balapnya di kampung halamannya pada pertengahan 1950-an. Debut Formula 1-nya dimulai pada 1959 bersama Cooper, dan ia menjuarai putaran terakhir musim sebagai pembalap Grand Prix termuda dalam usia 22. Terinspirasi oleh mantan rekan setimnya, Jack Brabham yang hengkang dan membangun tim sendiri, Bruce mendirikan 'Bruce McLaren Motor Racing Ltd.' dan membangun mobilnya sendiri. Mobil McLaren F1 bermesin Ford DFV itu mengawali debutnya pada 1966. Namun baru dua tahun kemudian berhasil mencatat kemenangan di Spa Francorchamps, dengan Bruce sendiri di balik kemudi. Tragisnya, Bruce tewas dalam kecelakaan saat mengetes mobil balap M8 CanAm di Goodwood, Inggris pada 2 Juni 1970. Lantas, operasional tim diambilalih oleh Teddy Mayer dan Phil Kerr.

1970-an
Pada 1974, tim menjalin kerjasama dengan Philip Morris (Marlboro), dan meraih gelar juara dunia pembalap dan konstruktor untuk pertama kalinya, bersama Emerson Fittipaldi. Duet Marlboro-McLaren lalu menjadi salah satu kerjasama sponsorship terlama dalam sejarah balap. Hubungan mereka berakhir pada 1995 ketika McLaren bergabung dengan Reemtsma (West). James Hunt kemudian menambah deretan trofi juara dunia kedua untuk McLaren pada 1976.

1980-an
Pada 1980 McLaren International didirikan saat tim bergabung dengan Project Four, organisasi tim Formula 2 profesional milik Ron Dennis. Di bawah pimpinan Dennis, dan John Barnard sebagai pimpinan desain tim, McLaren menjadi kekuatan dominan di pertengahan 1980-an. Dengan mesin Porsche-TAG Turbo mereka meraih tiga kali juara dunia berturut-turut bersama Niki Lauda dan Alain Prost (dua kali) di 1984-1985-1986. Beralih ke mesin Honda pada 1988, tim menjuarai 15 dari 16 balapan bersama Prost dan Ayrton Senna –sebuah prestasi luar biasa. Dan dominasi McLaren terus berlanjut hingga menghasilkan empat gelar juara dunia dan konstruktor berturut-turut, dengan Prost (1989) dan Senna (1988), (1990) dan (1991). Setelah Honda, McLaren menjalin hubungan singkat dengan Ford lalu Peugeot.
Meski tak meraih juara, McLaren masih bertahan di dua besar hingga akhir 1993. Kerjasama baru dengan Mercedes-Benz di 1995 melahirkan kemajuan baru di tim. Masuknya desainer Adrian Newey di 1998 membantu ‘menyulap’ MP4-13 menjadi rival berat dan mengantar Mika Hakkinen dan David Coulthard mempersembahkan gelar juara dunia sekaligus konstruktor. Hakkinen melanjutkan sukses kejuaraan di balik MP4-14 di 1999 dengan meraih juara dunianya yang kedua.

2000-an
Musim 2000 dan 2001, McLaren terpaksa menelan kekecewaan akibat reliabilitas mobil yang buruk. Di akhir 2001, Mika Hakkinen mengumumkan pengunduran dirinya dan posisinya digantikan oleh pembalap muda rekan senegaranya, Kimi Raikkonen.

Pada 2005 tim McLaren diperkuat oleh duet Kimi Raikkonen dan Juan Pablo Montoya. Musim 2005 McLaren nyaris saja menjadi juara dunia untuk kategori konstruktor, tetapi gagal di beberapa balapan akhir dikarenakan masalah reliabilitas pada mesin Mercedes.

Musim 2006 dengan duet pembalap yang sama sampai akhir GP AS, dimana Montoya hengkang setelah bertikai dengan tim, McLaren gagal menjuarai satu lomba pun. Posisi Monty digantikan oleh Alexander Wurz dan Pedro de la Rosa. Hasil terbaiknya adalah saat de la Rosa naik podium kedua di GP Hungaria dibelakang sang juara Jenson Button. Kimi sendiri gagal finish gara-gara menyeruduk Vitantonio Liuzzi. Di akhir musim, Kimi akhirnya hengkang dari tim dan pindah ke Ferrari. Posisinya di McLaren digantikan oleh Fernando Alonso.

Tahun 2007 selain diperkuat Fernando Alonso, tim McLaren juga mengisi barisan pembalapnya dengan debutan Lewis Hamilton. Ia merupakan rookie pertama yang diambil McLaren sejak terakhir kali Michael Andretti di tahun 1993. Sepanjang musim Hamilton tampil luar biasa, yang sayangnya malah menjadi masalah bagi Fernando Alonso.

Musim 2008 setelah menunggu selama sembilan tahun, akhirnya McLaren bisa kembali merasakan gelar juara dunia pembalap lewat Lewis Hamilton. Meskipun saat itu ia harus bertarung ketat dengan Felipe Massa. Di GP Hungaria juga tercatatkan sejarah, dimana rekan setim Lewis yaitu Heikki Kovalainen akhirnya mampu menjadi Pembalap ke-100 yang bisa menjuarai lomba balap F1.

Tahun 2009 kembali McLaren mengalami kegagalan. Dimana tim konsumen mesin Mercedes yang lain yaitu Brawn GP mampu menjuarai beberapa balapan. Perbaikan pesat tanpa lelah yang ditunjukan oleh seluruh karyawan McLaren membawa hasil positif saat Lewis Hamilton berhasil juara di GP Hungaria dan GP Singapura.

Tahun 2013 kembali McLaren mengalami kegagalan karena design mobil yang radikal tetapi tidak membuahkan hasil sempurna, Tahun ini adalah tahun dimana McLaren tidak mendapatkan 1 podium selama race. perombakan managing team besar besaran pun dilakukan di tahun ini

Tahun 2021 Massive Rule Change Design Change, semoga tahun ini membawa kecerahan di McLaren..
[/QUOTE]


Quote:
Management Team


McLaren Fans Centre
Andreas Seidl [TEAM PRINCIPAL]
[quote]Andreas joined McLaren as Team Principal at the start of May 2019. His role is to manage McLaren's Formula 1 team, both on and off track. Andreas reports directly to Zak Brown, Chief Executive Officer of McLaren Racing.

Andreas joins McLaren from his position as Porsche LMP1 Team Principal. His appointment marks Andreas’ return to Formula 1, having previously worked at BMW Motorsport from 2000 and 2006, then at BMW Sauber as head of track operations until 2009. He graduated from the Technical University in Munich with a diploma in Mechanical Engineering..



McLaren Fans Centre
Paul James [TEAM MANAGER]
Quote:Paul James has spent his entire career in motorsport, first working for Mazda Rally Team Europe aged just 17.

After stints at Onyx, Benetton Formula, and in North America’s Indy Car World Series, he joined McLaren in 1995, working on the McLaren F1 road car. In 1997, he joined the Formula 1 team, and has remained on the F1 frontlines ever since.

He has worked closely with drivers such as David Coulthard, Juan Pablo Montoya and Lewis Hamilton, and was the number-one mechanic during Lewis’ title-winning 2008 season.

He became chief mechanic in 2012, and was appointed as team manager, with overall responsibility for race team operations, at the start of the 2017 season.




McLaren Fans Centre
James Key[EXECUTIVE DIRECTOR, TECHNICAL]
Quote:James joined the team as Executive Director, Technical in March 2019 and is responsible for developing the MCL35M and leading the production of our future Formula 1 racecars.

James has been a familiar face in the paddock for more than 14 years and brings a wealth of F1 experience to his role. He has held the role of Technical Director with multiple teams, starting in 2005 with Midland F1 Racing where he took up the role at just 33 years old, making him one of the youngest Technical Directors on the grid. Since then James has served at Williams, Force India, Sauber and most recently Toro Rosso..




McLaren Fans Centre
ANDREA STELLA [EXECUTIVE DIRECTOR, RACING]
Quote:Andrea joined McLaren in 2015 as Head of Race Operations. He subsequently held the position of Performance Director from 2018, and was appointed Executive Director, Racing in December 2019.

Andrea has two decades of Formula 1 experience, which includes a 14-year spell at Ferrari that began in 2000. His first role was Performance Engineer in its test team, prior to being Performance Engineer for Michael Schumacher (2002-2006) and then Kimi Räikkönen (2006-2008). In 2009, he was Race Engineer for the latter, before performing the same role for Fernando Alonso between 2010 and 2014. He graduated from the Sapienza University of Rome with a degree in Aerospace Engineering.




McLaren Fans Centre
PIERS THYNNE [EXECUTIVE DIRECTOR, OPERATIONS]
Quote:Piers was appointed as Executive Director, Operations in July 2019 and is responsible for the operational strategy of the factory, including project management, quality, manufacture, build, test and logistics.

Since joining McLaren Racing in 2008, Piers has held a number of leadership roles within the team, having previously been the Head of Programmes and Logistics within the Production function.

Passionate about delivering performance, Piers is a degree-qualified engineer with extensive manufacturing and operational knowledge. Prior to joining the team, he embarked on his career in motorsport with Ascari. He also spent a number of years at Xtrac in a key management position and served as an Army Officer which included operational tours in Iraq.



Quote:
Racer Man


Lando Norris [#4]
McLaren Fans Centre
[quote]A stellar rise through the karting ranks followed by an outstanding first couple of seasons racing in junior single-seater championships have placed Lando Norris firmly on the motorsport map.

A gifted karter, he remains the youngest driver to ever set a pole position at a national meeting, won the Super One Series’ ‘O’ Plate in 2010, then in 2012 he became Formula Kart Stars champion and runner-up in the MSA Super One British Championship.




Daniel Ricciardo [#3]
McLaren Fans Centre
Quote:Daniel Ricciardo’s motorsport journey began, like so many, glued to a television. In his case, this was often a late-night indulgence, watching Formula 1, NASCAR and all forms of motorsport at home in Perth, Western Australia. Bitten by the bug, he began karting aged nine and moved into Formula Ford at 15. Racing a car as old as he was, Daniel’s results were not spectacular, but he caught the eye and won a scholarship into the 2006 Formula BMW Asia series where, in his rookie season, he took two victories and a pole position, finishing the year in third place.



Quote:
McLaren Mercedes Partner

McLaren Fans Centre



Quote:
McLaren Mercedes McLaren MCL35M

McLaren Fans Centre
McLaren Fans Centre
McLaren Fans Centre
McLaren Fans Centre


McLaren Mercedes McLaren MCL35M Launching Video



Diubah oleh Bruce McLaren
profile-picture
profile-picture
profile-picture
MifdhalAceh dan 4 lainnya memberi reputasi
5
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 34 dari 47
McLaren Fans Centre
31-01-2014 07:22
Quote:Original Posted By kalashinikov777

Kalau diliat dari dua hari terakhir tes di Jerez, performa MP4-29 cukup menjanjikan. Hari kedua Button tercepat, hari ketiga giliran Magnussen yang tercepat (Button di posisi keempat).

Semoga aja ntar kalo uda race beneran tetep menjanjikan performa MP4-29 nya
0 0
0
McLaren Fans Centre
31-01-2014 10:33
lihat hasil test, kayanya mp4-29 menjanjikan nih....
0 0
0
McLaren Fans Centre
31-01-2014 11:23
tes dua hari menjanjikan, tinggal liat daya tahan, masalah macca yang selalu muncul emoticon-Big Grin

title contender kagak ya?
0 0
0
McLaren Fans Centre
31-01-2014 13:07
Quote:Original Posted By zepelin


sejauh ini sih cepet juga mobilnyaemoticon-I Love Indonesia (S)
tapi kalo pas race gak tau juga emoticon-Hammer


kurang reliabilitynya sekarang yg diperhatikan kayaknya kalau kek 2012 emoticon-Hammer2 tercepat sering failure sama aja bohong
0 0
0
McLaren Fans Centre
03-02-2014 23:26
Quote:Original Posted By MifdhalAceh
Ada lagi nih inovasi McLaren yang bakalan susah di copy ama team lain, rear butterfly suspension
McLaren Fans CentreMcLaren Fans Centre
McLaren Fans Centre
McLaren Fans Centre
efeknya


Wahhh akhirnya ada inovasi aerodinamis berarti dari Macca selepas perginya Newey emoticon-Belo

Sejauh ini hasilnya positif ya, kalo ngeliat dari perbedaan waktu cukup signifikan pengaruhnya. Good job emoticon-thumbsup

Jadi optimis semangat lagi mau nongkrongin F1 musim ini emoticon-Big Grin Musim kemarin absen nontonin F1 ampir semusim penuh utk pertama kalinya emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
McLaren Fans Centre
04-02-2014 05:33
Quote:Original Posted By arcueid22


Wahhh akhirnya ada inovasi aerodinamis berarti dari Macca selepas perginya Newey emoticon-Belo

Sejauh ini hasilnya positif ya, kalo ngeliat dari perbedaan waktu cukup signifikan pengaruhnya. Good job emoticon-thumbsup

Jadi optimis semangat lagi mau nongkrongin F1 musim ini emoticon-Big Grin Musim kemarin absen nontonin F1 ampir semusim penuh utk pertama kalinya emoticon-Ngakak (S)


ini design atau ide siapa ?

0 0
0
McLaren Fans Centre
04-02-2014 10:25
Quote:Original Posted By miltonwuzz


ini design atau ide siapa ?



idenya cosmos, om emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
0 0
0
McLaren Fans Centre
05-02-2014 15:52
ini ada sedikit penjelasan dari forum sebelah....


McLaren Fans Centre

1 = Upper Front Wishbone
2 = Upper Rear Wishbone
3 = Lower Front Wishbone
4 = Lower Rear Wishbone
5 = Track Rod (Tie Rod)
6 = Pull Rod
0 0
0
McLaren Fans Centre
06-02-2014 08:05
wah ada ucok
0 0
0
McLaren Fans Centre
06-02-2014 09:36
Quote:Original Posted By prazt
wah ada ucok


hehehe iya Bos Prazt...
Musim Baru.., Harapan Baru.... emoticon-Angkat Beer

semoga gak pakai nunggu mesin Honda biar Juara Dunia lagi...
0 0
0
McLaren Fans Centre
17-02-2014 16:14
Jadual Test Bahrain untuk jadual pembalap mclaren yang turun
19 -20 : Kevin Magnussen
21-22 : Jenson Button

mudah mudahan aja RBR bisa tune di bahrain, jadi kalau kenceng ada thresholdnya mclaren buat benerin mobil lagi sebelum test bahrain selanjutnya
0 0
0
McLaren Fans Centre
20-02-2014 06:23
bullier in silver emoticon-Big Grin
McLaren Fans Centre

puas banget tampangnya.... gaji terima utuh gak pake lama kyk di lotus emoticon-Big Grin
0 0
0
McLaren Fans Centre
21-02-2014 09:57
McLaren Fans Centre

Boullier carrying out Team Principal role
Eric Boullier has explained that he is effectively carrying out the role of Team Principal at McLaren.

The Frenchman, who is present at this week's pre-season test in Bahrain, was announced in the brand-new position of Race Director at the end of last month, shortly after he tendered his resignation at Lotus.

When asked by Sky Sports if his new role mirrors that of a Team Principal, Boullier responded: "Yes, it is definitely a Team Principal role on-track and off-track I have to focus more on the performance of the team."

McLaren is set to announce a new CEO in the near future, but this is not something that concerns Boullier.

"Time has changed and you cannot have a Team Principal acting in the sole role today," he said.

"I think teams are getting bigger and you have to share the responsibilities of the organisation to make sure you make the best of it. That is what I have been discussing and what Ron Dennis put on the table."

The future of Martin Whitmarsh, former CEO and Team Principal of McLaren, remains unclear.
0 0
0
McLaren Fans Centre
22-02-2014 15:44
wah resmi diganti akhirnya emoticon-Cendol (S)

0 0
0
McLaren Fans Centre
28-02-2014 10:04
Quote:Original Posted By CrimsonSmash
wah resmi diganti akhirnya emoticon-Cendol (S)



tapi di website mclaren masih aja MW team principal,mana yang bener nih

0 0
0
McLaren Fans Centre
28-02-2014 11:57
Quote:Original Posted By MifdhalAceh


tapi di website mclaren masih aja MW team principal,mana yang bener nih



di berita kan 'carrying out the role' jadi cuma tugasnya saja yg sama kaya principal kalau soal yg resmi secara tertulis ya masih MW( diatas kertas) tapi soal kepemimpinan ya si bouiler yg jalanin mungkin setelah beberapa bulan atau ganti musim baru resmi emoticon-Cendol (S) (kayaknya resminya baru setelah pengumuman CEO mclaren grup) kita liat sajalah mw bakal tamat atau masih dapet kerjaan di mclaren

menurut saya sih gitu contoh aja partainya pak presiden juga ketau umumnya sby tapi yg jalanin partai ketua harian cuma jadi cover doang ketuanya yg asli emoticon-Ngakak (S) maaf analoginya partai indo wkwkw musim kampanye kepikiran itu doang lololol
Diubah oleh CrimsonSmash
0 0
0
McLaren Fans Centre
11-03-2014 16:19
Balapan perdana hari minggu ini ya? Moga2 kompastv nyiarin f1 lagi musim ini
0 0
0
McLaren Fans Centre
14-03-2014 08:24
Livery Mclaren buat Australian GP keren emoticon-Ngakak livery abu2 Mobil1

McLaren Fans Centre

perkiraaan warnanya menurut f1fanatic
0 0
0
McLaren Fans Centre
14-03-2014 15:01
Suara mesin nya nggak bngt emoticon-Najis
speechless lah pokoknya emoticon-Berduka (S)
0 0
0
McLaren Fans Centre
14-03-2014 17:19
Quote:Original Posted By Christantio
Suara mesin nya nggak bngt emoticon-Najis
speechless lah pokoknya emoticon-Berduka (S)


berasa gak bertenaga gitu ya untuk ukuran f1, suaranya Mulus kurang gahar kek Formula 3 atau balapan motojipi
Diubah oleh CrimsonSmash
0 0
0
Halaman 34 dari 47
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia