Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bLuff.JrAvatar border
TS
bLuff.Jr
8 Bukti Jepang Negeri yang Aneh


Jepang, salah satu negara di dunia yang menurut gue menyimpan banyak keindahan. Khususnya sih, cewek-ceweknya yang cantik dan putih kayak air tajin. Tapi nggak cuma keindahan, Jepang ini juga ternyata punya banyak keanehan.

Gue kadang suka nggak ngerti pola pikir orang Jepang, karena gue juga gak ngerti sama bahasanya. Paling cuma ngerti, “Haik! Arigatou gozaimasu,” “Ganbatte kudasai!” atau yang paling sering gue denger itu, “Ikaaa..., ikaaa..., kimochi ~” (yang ngerti-ngerti aja).

Dan inilah bukti bahwasanya Jepang adalah negeri yang aneh.

Makanan
Di Jepang, ada salah satu makanan aneh yang dikonsumsi, namanya Kusaya.


Tapi jangan ketipu sama tampilannya yang menggiurkan, karena kamu bakal pingsan pas ngirup aromanya. Tau kenapa? Karena makanan ini dibuat dari ikan yang diawetin dalam air garam dan dipanaskan di bawah terik matahari selama bertahun-tahun. Aromanya? Kayak bau kaos kaki tentara. Udah gitu tentaranya jarang nyuci kaki. *muntah*

Tempat Wisata
Hotel pada umumnya disewain buat manusia, di Jepang juga ada hotel buat manusia, tapi manusianya udah koit alias mayat. Hotel ini bernama Lastel dan terletak di Yokohama, hotel yang juga bisa dijadikan tempat wisata.


Hotel ini digunakan masyarakat Jepang untuk menginapkan mayat kerabatnya yang meninggal sembari nungguin proses kremasinya. Tarif hotelnya permalam seharga 12 ribu Yen, atau sekitar 1,3 juta. Fasilitasnya ada peti mati, ruang berhiaskan bunga, dan pakaian lengkap buat sang jenazah. Mau nginep di sana?

Kebiasaan
Kamu-kamu tau mie ramen kan? Nah orang Jepang punya kebiasaan kalo makan ramen harus makan cepat-cepat meskipun ramennya masih panas. Udah gitu makan mienya harus disedot sampe menimbulkan bunyi, “Ssshhpp..,” ini dilakukan sebagai ungkapan rasa enak. Coba deh kamu makan Indomie juga kayak gitu, paling disangka anak kost yang belum makan seminggu.

Penemuan
Orang-orang Jepang terkenal dengan kejeniusan otaknya, mereka itu kreatif-kreatif banget dalam hal menciptakan sesuatu. Salah satunya penemuan yang kelewat kreatif, yaitu mesin penjual pakaian dalam alias sempak.


Harusnya disediain nih di Jakarta, lagi musim hujan gini kan kolor lama keringnya.

Thanks , just sharing emoticon-Big Grin

sumber
0
7K
61
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.