Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

isackharistAvatar border
TS
isackharist
Ditangkap di China, Anggoro Dalam Perjalanan ke Indonesia (rampok)
Kata Denny Indrayana, dijadwalkan tiba di Bandara Soetta pukul 20.30.
Buron KPK Anggoro Widjojo
Suryanta Bakti Susila, Taufik Rahadian | Kamis, 30 Januari 2014, 20:34 WIB


VIVAnews - Anggoro Widjojo, buron Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), yang kabur ke luar negeri berhasil ditangkap, Kamis 30 Januari 2014. Tersangka kasus dugaan korupsi Sistem Komunikasi Radio Terpadu (SKRT) itu tertangkap di daerah Zhenzhen, China.

"Pihak Imigrasi Indonesia dan KPK bekerja sama dengan pihak Kepolisian Zhenzhen, China kemarin sore telah berhasil menangkap buronan KPK atas nama Anggoro Wijaya," kata Wakil Menteri Hukum dan HAM, Denny Indrayana, dalam keterangannya, Kamis 30 Januari 2014.

Dia menambahkan, Anggoro telah dibawa kembali ke Indonesia melalui Guangzhou hari ini sekitar pukul 16.00 waktu setempat. Kini Anggoro sedang dalam perjalanan menuju tanah air.

"Dengan pengawalan petugas dan KPK. Jika sesuai jadwal, diperkirakan tersangka AW tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada sekitar pukul 20.30 WIB," tuturnya.

Anggoro adalah tersangka atas dugaan korupsi Sistem Komunikasi Radio Terpadu (SKRT) Kementerian Kehutanan oleh KPK pada Juni 2009 lalu. Anggoro menyuap anggota Komisi IV DPR kala itu, Yusuf E Faishal.

Anggoro diduga bermukim di Singapura. Namun penelusuran terakhir, kakak kandung terpidana kasus percobaan suap pada pimpinan KPK, Anggodo Widjojo ini terlacak di China.

Saat menjadi tersangka, Anggoro kerap mangkir dari pemeriksaan. Pejabat Imigrasi menyatakan jika Anggoro kabur sebelum dikenai status pencegahan.

© VIVA.co.id
0
1.4K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.7KThread41.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.