Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

duta.pertamaxAvatar border
TS
duta.pertamax
Putusan "Ajaib" Pemilu Serentak
Quote:

Putusan "Ajaib" Pemilu Serentak
"REFEREES"
The trouble with referees is that they know the rules, but they do not know the game


Dari redaksi diatas ane coba urun anti puyengapa yg ada dibenak pribadi ane, dan ini tentu aja pasti beda ama pendapat agan yg lain.

  1. Sifat Putusan MK yang Final dan Mengikat, sehingga tidak ada lagi upaya konstitusional yang bisa dilakukan masyarakat dalam menyikapi putusan MK emoticon-Hammer

  2. Masalah putusan MK yg terlambat, itu sudah dijelaskan bla bla bla sebabnya, bahkan pak mahfud akhirnya mengatakan "penundaan pembacaan putusan karena para hakim konstitusi tidak memiliki ketertarikan politik", kalaulah ada alasan-2 yg dianggap ga masuk akal menyangkut cara kerja MK nurut ane sebaiknya balik ke point 1 emoticon-Ngakak (S)

  3. Mengenai putusan pemilu 2014 tidak serentak, MK memandangnya demi asas manfaat dengan asumsi persiapan yg sudah dilakukan akan amburadul jika dilakukan di 2014 ini karena banyak hal teknis yg akan diatur ulang dan dikhawartikan malah pemilu tertunda tanpa kejelasan waktu persisnya.emoticon-Bingung (S)

  4. Apakah sah dan konstitusional nanti pemerintahan baru hasil pemilu 2014? pendapat ane ya sah kan parpol perserta pemilu akhirnya akhirnya ikut pemilu juga, yang artinya tahu konsekuensinya dan ketika pemilu dilangsungkan juga secara 2X secara otomatis parpol peserta pemilu sama dengan patuh dan menyetujui putusan MK emoticon-Malu (S)

  5. Mengenai ambang batas pencalonan presiden, ane rasa masih berlaku seperti semula karena dianggap satu kesatuan dengan pemilu 2014, sedang pemilu 2019 yg serentak maka ambang batas secara otomatis gugur.

  6. Mengenai krisis legitimasi pemerintahan baru 2014 nanti?? Ane rasa paling yg protes ya parpol yg kalah pemilu karena sejatinya krisis legitimasi atau gak rakyatlah yg pegang, kalau pemerintahannya jeblok & lemot maka secara otomatis akan terjadi krisis legitimasi, kalau yahud ya rakyat bersorak.
    Bagi rakyat mau pemilu serentak 2014 atau kagak sama sekali tidak ada pengaruhnya, apakah kalau di 2014 ini pemilunya serentak kwalitas pemilu dan parpol jadi baik, ane rasa kagak .. buat rakyat emank gw pikirin kan 2019 nanti mulainya. emoticon-Malu (S)

  7. Kalau ga terima balik ke poin.1 emoticon-Ngakak (S)


emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh duta.pertamax 30-01-2014 13:33
0
1.8K
6
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.