Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Chelsea vs Westham Imbang , Mourinho Kritik Tactic Sepakbola Negatif Lawan

WorkShopINDAvatar border
TS
WorkShopIND
Chelsea vs Westham Imbang , Mourinho Kritik Tactic Sepakbola Negatif Lawan
London - Manajer Chelsea Jose Mourinho begitu frustrasi melihat timnya tak bisa membongkar pertahanan West Ham United yang sangat rapat. Mourinho bahkan menyebut West Ham menampilkan permainan dari masa lampau.

Chelsea begitu mendominasi pertandingan di Stamford Bridge, Kamis (30/1/2014) dinihari WIB. Saking dominannya, The Blues hanya membiarkan West Ham melepaskan satu tembakan sepanjang pertandingan.

Chelsea tercatat unggul penguasaan bola hingga 72:28. Selain itu, Oscar dkk. juga melepaskan 39 tembakan dan sembilan di antaranya tepat sasaran.

Tapi, pada akhirnya dominasi Chelsea tak begitu berarti karena mereka tak bisa mencetak sebiji gol pun. West Ham yang menumpuk banyak pemain di kotak penalti sukses mengamankan gawangnya dari kebobolan hingga peluit panjang berbunyi. Skor akhir 0-0.

"Sangat sulit untuk memainkan sebuah pertandingan sepakbola di mana cuma satu tim yang ingin bermain. Sangat sulit," ujar Mourinho yang dikutip Sky Sports.

"Sebuah pertandingan sepakbola adalah tentang dua tim yang bermain dan pada pertandingan ini cuma satu tim yang bermain sementara tim lainnya tidak bermain."

"Saya bilang ke Big Sam (manajer West Ham Sam Allardyce) dan mengulang kata-kata saya: mereka butuh poin dan, karena mereka butuh poin, lalu datang ke sini dan bermain seperti itu, apakah itu bisa diterima? Mungkin, iya."

"Saya tak boleh terlalu mengkritik, karena kalau saya ada di posisinya saya tak tahu apakah saya akan melakukan hal yang sama. Mungkin."

"Pada saat yang bersamaan, saya juga bilang bahwa ini bukanlah Premier League. Ini bukanlah liga terbaik di dunia. Ini adalah sepakbola dari abad ke-19," kata Mourinho.


--------------------------------------------------------------------

Balasan Dari Manager WestHam :


London - Jose Mourinho mengkritik habis taktik sepakbola negatif yang diusung West Ham United usai mengimbangi Chelsea 0-0. Namun, Sam Allardyce tidak ambil pusing dengan kritik itu.

Dalam laga di Stamford Bridge tadi malam, Chelsea menggempur West Ham habis-habisan. ESPN mencatat The Blues melepaskan 39 percobaan dengan sembilan mengarah ke gawang sedangkan tim tamu cuma sekali saja mengancam gawang Petr Cech.

Mourinho tidak puas dengan pertandingan ini lantaran Chelsea cuma membawa pulang satu poin dan mengatakan bahwa tim lawan tidak punya niatan menang dan memainkan gaya sepakbola "dari abad ke-19".

Menanggapi kritik pedas itu, Allardyce tidak mempedulikannya. Menurut dia, Chelsea memang tidak bisa mencari jalan keluar dalam menghadapi taktik West Ham.

"Saya tidak mempedulikan hal itu, jujur saja," ungkap manajer West Ham itu seperti diberitakan Mirror.

"Saya suka melihat pemain Chelsea mengeluh kepada wasit, mencoba mengintimidasi dia, Jose mencak-mencak di area tekniknya. Itu enak sekali dilihat."

"Dia tidak bisa menerima ini. Dia tidak bisa karena kami sudah mengalahkan taktik dia, lebih cerdik daripada dia. Dia hanya tidak bisa menghadapinya. Dia bisa mengatakan semua yang dia ingin katakan," jawab pria berjuluk Big Sam itu santai.

Dengan satu tambahan angka ini, Chelsea gagal naik peringkat dan tetap di peringkat ketiga klasemen sementara dengan perolehan 50 poin, terpaut tiga dari Manchester di puncak klasemen dan dua poin dari Arsenal di urutan kedua.


Sumber :detik

http://sport.detik.com/sepakbola/read/2014/01/30/104833/2482877/72/allardyce-tertawakan-kritik-mourinho
Diubah oleh WorkShopIND 30-01-2014 06:47
0
1.3K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.