Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

y.tampubolonAvatar border
TS
y.tampubolon
Penemuan Mainan oleh Pedagang INDONESIA ini Perlu DIPATENKAN

Sebelumnya Ini Bukti Thread Ini NO REPOST :
Spoiler for :


Selamat sore para KASKUSERemoticon-I Love Kaskus (S). Berawal dari kegemaran saya menonton video-video unik di YOUTUBE. Akhirnya saya melihat sebuah karya yang pertama kali saya lihat. Ya, karya dari seorang pedagang mainan untuk mencari sesuap nasi tapi menggunakan karya yang sangat luar biasa dan sangat kreatif. (pendapat saya)

Hanya bermodalkan bahan yang sederhana. Beliau menggunakan sebuah botol plastik bekas sebagai peniup dan sebuah alat seperti terompet. Dengan gerakan tangannya, beliau dapat membuat sebuah artikulasi suara A-I-U-E-O. Dan dengan cara ini, alat tersebut dapat berbicara seperti manusia dengan suara yang jelas.

Dari salah satu komentar di YOUTUBE, ada yang mengatakan "Cerdas bgt yang buat nii, kayak artikulasi suara manusia, tapi dibuat lebih simple.. mungkin nanti bakal diteliti orang luar negeri. buat pengganti suara robot yang rekaman jadi suara manusiawi kayak ini. Apa ada pihak DEPERINDAG? mungkin perlu mem-patenkan mainan buatan masnya ini?"

Dari komentar indra triwahyudy, saya berpikir ada benarnya juga. Oleh sebab itu saya berinisiatif untuk membuat thread ini, agar permainan atau alat ini, dapat dikenal diseluruh INDONESIA emoticon-I Love Indonesia (S) Dan mungkin dapat dikembangkan di INDONESIA dan di beri paten. emoticon-I Love Indonesia (S).

Bagi yang penasaran silahkan nonton video YOUTUBE di bawah ini yang di upload oleh Kukuh Panuwun :
Spoiler for VIDEO:


Bagi yang ingin menonton videonya via handphone, dapat mengakses di => youtu*be/qRpjYIumgXs (ubah tanda [*] menjadi[.])

Bagaimana mana menurut agan? Kreatif banged bukan?
Saya sendiri tidak tau apa nama mainan ini dan darimana asalnya. Terlebih lagi bagaimana cara kerjanya. Mungkin para kaskuser ada yang tau?
Saya tunggu komentar dan jawabannya.
(Sudah ada para kaskuser yang menemui penjual mainan ini dan telah saya pajang di page one, tetapi masih ada yang belum bisa menjelaskan bagaimana cara kerja alat ini sebenarnya)

TS tidak menolak cendolemoticon-Blue Guy Cendol (L) dan rating bintang 5 emoticon-Rate 5 Star

UPDATE :
Menurut saya (TS), Alat ini dapat dipelajari oleh orang TUNA WICARA (tidak dapat berbicara) untuk berkomunikasi. Karena orang lain pasti lebih mengerti berkomunikasi dengan alat ini. Terlebih lagi suara yang dikeluarkan sangat jelas.

TANGGAPAN KASKUSER :
Spoiler for :

(Semua komentar agan akan ane pasang di Page One, semoga thread ini jadi HT dan terimakasih yang sudah komentar, rating 5 apalagi yang kasih ane cendol) emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Kaskus (S)

Semoga thread ini bisa menjadi HOT THREAD dan membanggakan kita semua para rakya INDONESIA emoticon-I Love Indonesia (S)

Diubah oleh y.tampubolon 29-01-2014 14:38
0
15.3K
144
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.