Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ato19Avatar border
TS
ato19
(PANASBUNG MASUK) Ahok: Tolong ajari kami sikat rumah-rumah di bantaran sungai
Merdeka.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan pemerintah memang memiliki tugas pokok untuk memperbaiki infrastruktur untuk mengatasi banjir. Tapi perbaikan ini terkendala oleh kesadaran masyarakat.

Contoh ketidaksadaran ini, kata Ahok, seperti masih membuang sampah sembarangan, sehingga ketika arus sungai meluap, beragam sampah akhirnya tersangkut dan menghalangi laju sungai. Selain itu beberapa utilitas juga menghalangi ketika ingin melakukan normalisasi.

"Semua sampah apa saja ada, kayu macem-macem. Kita kerja, yang namanya kabel Telkom, kabel listrik, bergelantungan semua. Di bawah jembatan orang pada tinggal di sana. Semua pinggirnya sungai juga rumah rumah liar semua. Kita kerja habis-habisan," ujarnya di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (29/1).

Ahok menegaskan, soal tidak adanya kesadaran masyarakat itu menjadi salah satu penyebab upaya penanggulangan banjir menjadi terkendala. Padahal Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sudah melakukan banyak upaya, seperti normalisasi sungai dan waduk.

"Makanya sekarang saya bilang, orang yang mau ajarin kami, tolong ajarin kami deh untuk kami sikat itu rumah-rumah (di bantaran sungai) agar bisa masuk alat berat biar bisa kerja," kata Ahok.

SUMBER

ato panasbung dari pada kalian komen2 gak jelas tu ajarin ahok ngatasi rumah2 di bantaran sungai.setidaknya kalian berjasa buat DKI jakarta emoticon-Big Grin

bagi yang mau ne no hp pak ahok
(PANASBUNG MASUK) Ahok: Tolong ajari kami sikat rumah-rumah di bantaran sungai
0
2.9K
45
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.