Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

pastelenaAvatar border
TS
pastelena
Dua Kelompok Satpol PP di Riau Bentrok
TEMPO.CO, Pekanbaru - Dua kelompok Satuan Polisi Pamong Praja bentrok di Desa Tanah Datar, Kecamatan Kunto Darusalam, Kabupaten Rokan Hulu, Riau, sekitar pukul 16.30 WIB, Selasa sore, 28 Januari 2014. Kedua massa yang masing-masing terdiri atas puluhan orang itu adalah kelompok Satpol PP Kampar dan Satpol PP Rokan Hulu

Bentrokan terjadi ketika rombongan Bupati Kampar mempersiapkan acara untuk merayakan ulang tahun Kabupaten Kampar ke-64. Acara tersebut rencananya bakal dihadiri Menteri Sosial Salim Segaf.

Rombongan Satpol PP Rokan Hulu memaksa warga tidak memasang tenda di wilayah yang diklaim adalah wilayah Rokan Hulu. ''Lalu datang anggota Satpol PP Kampar, berhadapan dengan Satpol PP Rohul, sehingga terjadi bentrokan,'' kata Kepala Bidang Humas Guntur Aryo Tedjo kepada wartawan, Selasa, 28 Januari 2014.

Menurut Guntur, bentrokan tidak berlangsung lama karena cepat dihentikan oleh kepolisian yang berada di tempat kejadian. Tidak ada korban jiwa, namun tujuh mobil dikabarkan rusak berat. Untuk mencegah bentrokan susulan, Polda Riau menurunkan 220 personel Polres Kampar dan Rohul.

Bentrokan sebenarnya sudah dikhawatirkan bisa terjadi sejak sepekan terakhir, menyusul persoalan tapal batas lima desa yang sama-sama diklaim kedua kabupaten itu tak kunjung usai. Kelima desa itu yakni Desa Tanah Datar, Rimba Jaya, Rimba Makmur, Muara Intan, dan Intan Jaya.

''Anggota disiagakan sampai situasi benar-benar aman," katanya.

emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)

http://www.tempo.co/read/news/2014/0...i-Riau-Bentrok
0
811
5
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.4KThread84.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.