Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

SamaItahAvatar border
TS
SamaItah
Jenis-jenis Virus dalam Serial Game Resident Evil


Virus dan bio-terrorisme selalu menjadi tema utama dalam setiap permainan Resident Evil. Bencana virus yang pertama kali terjadi sesuai dengan lore Resident Evil, adalah saat perusahaan Umbrella Corporation berhasil menciptakan “T-Virus”. Virus ini berhasil menginfeksi penduduk kota Racoon City dan menciptakan kekacauan. Sampai pada akhirnya kota Racoon City terpaksa di bom nuklir oleh pemerintah demi menghentikan wabah zombie tersebut. Insiden Racoon City secara tidak resmi menjadi cerita pembuka dalam serial kisah Resident Evil.



Sampai sekarang sudah banyak variasi virus yang ditampilkan dalam seri permainan Resident Evil. Berikut adalah beberapa jenis virus terkenal dalam game-game Resident Evil yang patut untuk diketahui:

Progenitor Virus

Spoiler for :


Ancient Virus

Spoiler for :


T-Virus

Spoiler for :


G-Virus

Spoiler for :
.

T-Veronica Virus

Spoiler for :


Uroboros Virus

Spoiler for :
.

T-Abyss Virus

Spoiler for :


C-Virus

Spoiler for :


The Next Resident Evil
Nama Resident Evil selalu erat kaitannya dengan virus dan bio-terorisme. Game ini berhasil menarik perhatian banyak penggemar berkat kisahnya yang bertemakan tentang perjuangan manusia melawan virus-virus tersebut. Pada awal-awal seri permainan Resident Evil, virus-virus ini diketahui membuat manusia menjadi seperti zombie. Namun seiring dengan berkembangnya seri Resident Evil, virus-virus tersebut telah bermutasi dan kini mampu mengubah tidak hanya manusia, tetapi hampir seluruh makhluk hidup yang ada di permukaan bumi.

Resident Evil 6 sebagai seri terbaru menampilkan C-Virus yang telah berhasil menginfeksi ke seluruh penjuru dunia. Akibat setting permainan ini, umat manusia telah terlibat dalam peperangan melawan bio-terorisme. Apakah ini berarti bahwa Resident Evil 7 akan tampil sebagai game perang? Sulit untuk mencari jawaban yang pasti. Karena meskipun lore Resident Evil telah berkembang sangat luas, dan karakter-karakter pun semakin bertambah banyak, tetapi tema “perjuangan bertahan hidup melawan virus” tetap menjadi daya tarik utama Resident Evil. Tema seperti ini tidak bisa dengan mudah ditampilkan dalam permainan yang penuh aksi, peperangan, atau adegan penuh ledakan.
Meskipun Resident Evil 6 terjual laku di pasaran, tetapi banyak penggemar yang mengeluhkan kisah Resident Evil yang kini telah berubah menjadi sebuah “drama penuh aksi”. Di lain pihak, Resident Evil: Revelations dipuja banyak penggemar karena “meskipun tampil tradisional, tetapi tetap fresh dimainkan”. Apakah ini dapat menjadi sebuah pertanda bagi Capcom untuk meneruskan Resident Evil ke dalam generasi yang baru?
feraldi2001
anasabila
4iinch
4iinch dan 2 lainnya memberi reputasi
3
19.2K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.