Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

MuslimAirForceAvatar border
TS
MuslimAirForce
Ini Alasan Tahir, Orang Terkaya RI yang Rajin Beri Sumbangan

Jakarta - Pemilik Grup Mayapada, Tahir yang juga salah satu orang terkaya di Indonesia masuk dalam jajaran pengusaha yang dermawan. Apa sebenarnya alasan dia rajin memberikan sumbangan, khususnya di sektor pendidikan dan kesehatan?

Menurutnya sektor pendidikan dan kesehatan merupakan dua hal yang penting dan menjadi pintu masuk utama untuk berbuat kebaikan.

"Ada 2 entry yang baik satu pendidikan satu kesehatan, jadi saya pilih dua-duanya. Pendidikan kita kasih beasiswa untuk anak-anak yang tidak mampu sekolah, itu lebih banyak pencerdasan untuk anggota masyarakat, kesehatan untuk menyembuhkan penyakitnya, dua-duanya baik," kata Tahir dalam konferensi persnya di Kantor Kementerian Kesehatan, Jakarta, Senin (21/10/2013).

Hari ini Tahir Foundation, yayasan amal di bawah naungan Grup Mayapada menginvestasikan US$ 75 juta untuk memperluas akses terhadap kesehatan masyarakat di Indonesia.

Namun saat ditanya soal bisnis-bisnisnya termasuk rencana ekspansi bisnis, Tahir hanya merendah.

Ia masih fokus pada sektor kesehatan, misalnya pada 24 Oktober 2013 akan meresmikan Rumah Sakit Mayapada di Lebak Bulus seluas 4 hektar, Jakarta Selatan. Rumah sakit ini merupakan yang kedua setelah yang pertama ada di Kota Tangerang.

Tahir punya alasan mengapa ia masuk ke bisnis rumah sakit. Menurutnya kenyataanya rumah sakit Indonesia terjebak dengan dua pilihan yaitu sisi komersial dan sisi sosial.

"Di Indonesia kan gini, ada rumah sakit pemerintah dan swasta. Pemerintah menurut saya kenapa nggak maju rumah sakitnya, karena menggabungkan misi sosial sama misi komersionalnya, itu nggak jalan, kalau mau harus komersil karena perlu beli mesin perlu latihan dokternya perbaiki gedungnya," kata Tahir.

Menurutnya pihak swasta banyak yang tak serius membuat rumah sakit. Kenyataannya tidak betul-betul dijalani usaha rumah sakitnya hanya sebatas ingin punya saja.

"Sehingga kita melihat inilah kesempatan, kita bisa mengkombinasikan sosialnya kalau ada orang yang tidak mampu maka Tahir Foundation yang akan bayar rumah sakitnya begitu rumah sakit perlu terima sepenuhnya," katanya

Rencananya saat peluncuran pertama rumah sakitnya di Lebak Bulus, akan ada operasi 100 jantung pertama secara cuma-cuma kepada orang yang tak mampu. Peserta harus memenuhi syarat dan harus mengajukan resmi kepada Rumah Sakit Mayapada.

"Bukan rumah sakit umum tapi operasi jantung (promosi launching) satu operasi kita kasih budget Rp 120 juta jadi total Rp 12 miliar," katanya.

[url]http://finance.detik..com/read/2013/10/21/181313/2391484/68/ini-alasan-tahir-orang-terkaya-ri-yang-rajin-beri-sumbangan[/url]
0
4.2K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.6KThread41.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.