Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

chunk2Avatar border
TS
chunk2
(ask) Tentang banyaknya misteri kehidupan
Maaf untuk para sesepuh sebelumnya.
Sebelumnya ane perkenalkan, ane manusia biasa yang nggak ada keahlian di bidang spiritual sama sekali. Maka dari itu, mohon ijin untuk mempertanyakan beberapa pertanyaan yang selama ini mengganggu pikiran ane.

1. Apa bener puh orang yang meninggal di tempat yang dianggap sarang/kerajaan jin, semisal meninggal di Pantai Selatan dikarenakan mungkin membuat kesalahan atau melanggar pantangan apa benar mereka diambil oleh penguasa tempat tersebut ruh nya (mungkin untuk dijadikan suami/istri/dayang/dsb)? Padahal kalau ditilik dari segi agama tentu langsung pergi ke alam kehidupan mereka selanjutnya..

2. Kalau dalam agama Islam, setelah tujuh langkah pelayat terakhir di pekuburan mayat orang tersebut langsung didatangi oleh malaikat yang bertugas menanyai ini itu. Nah tapi ada pandangan lain semisal ada sebelum 40hari orang tersebut meninggal, arwah orang tersebut masih berada di sekitar rumah mereka. Dalam hal iini juga ada beberapa bukti, semisal keluarga orang tersebut menyiapkan tepung terigu di atas tempayan pada hari ke 40 tersebut, dan benar saja bakal ada jejak telapak kaki/tangan orang yng meninggal tersebut sebagai tanda pamitan.

3. Orang yang meninggal secara tidak wajar seperti misalnya bunuh diri apa benar akan menjadi hantu?

4. Apa reinkarnasi memang ada puh? Melihat memang ada beberapa agama/kepercayaan yang mempercayai adanya reinkarnasi, dan banyak juga bukti yang bisa dijadikan rujukan.

Sebetulnya masih banyak hal2 yang ingin saya tanyakan emoticon-Malu , tapi untuk sementara sepertinya empat pertanyaan yang cukup mengganggu pikiran ane saja mbah/puh.
Sekali lagi terima kasih dan mohon pencerahannya emoticon-Kiss
Salam.
Diubah oleh chunk2 27-01-2014 14:24
nona212
nona212 memberi reputasi
1
2.3K
28
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Supranatural
SupranaturalKASKUS Official
15.6KThread10.8KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.