Kaskus

Entertainment

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mangkurasaAvatar border
TS
mangkurasa
Pray For Indonesia yang belakangan terkena musibah [MUST READ]
Pray For Indonesia yang belakangan terkena musibah [MUST READ]

Quote:

Budayakan sebelum baca

Quote:


Quote:


Bencana yang melanda sejumlah wilayah sejak akhir tahun lalu, mulai dari banjir, longsor, angin puting beliung, gelombang laut yang tinggi, hingga gunung meletus, belum berakhir, bahkan berpotensi masih akan terus terjadi. Banjir misalnya, tak kunjung surut, bahkan terus meluas. Kondisi ini membuat sebagian besar wilayah Indonesia dalam kondisi darurat bencana.

Banjir di Jakarta juga semakin parah. Hujan deras yang mengguyur hulu sungai dan wilayah Jabodetabek membuat saluran air dan 13 sungai di Jakarta meluap dan menggenangi 564 rukun tetangga di 30 kecamatan di DKI Jakarta. Ketinggian air sekitar 5 sentimeter hingga 3 meter. Kondisi ini membuat 30.784 warga harus mengungsi.

Di Jawa, banjir hampir merata di seluruh wilayah, dari Jawa Barat hingga Jawa Timur. Banjir di Kabupaten Subang, Jawa Barat, kemarin menyebabkan jalur utama pantura putus, mulai dari Kecamatan Patokbeusi, Ciasem, Sukasari, Pamanukan, hingga Pusakajaya. Ketinggian air di ruas jalan tersebut hingga 60 sentimeter. Hingga berita ini diturunkan, jalur utama pantura Subang masih macet total dengan panjang antrean sekitar 1,5 kilometer di kedua arah.

Banjir di Kabupaten Subang kemarin melanda 12 kecamatan dengan ketinggian air antara 30 sentimeter hingga 2 meter. Wilayah yang paling parah banjir adalah di Pamanukan, Ciasem, Pusakajaya, Sukasari, Legon Kulon, dan Tambak Dahan. Posko banjir di Pamanukan juga terendam air. Banjir di Jabar terjadi di 8 dari 28 kabupaten dan kota.

Banjir bandang di manado ini tidak hanya menimbulkan kerugian material karena jalan putus, bangunan termasuk rumah rusak, serta harta benda hilang, tetapi juga menelan korban jiwa. Di Manado, banjir bandang dan longsor di sejumlah wilayah menyebabkan paling tidak 16 orang meninggal dan sekitar 10 orang masih tertimbun. Selain itu, sekitar 40.000 orang harus mengungsi. Pemerintah menetapkan banjir di Manado sebagai bencana nasional.Hingga kemarin, kondisi Manado yang porak poranda akibat banjir bandang belum pulih. Meski hujan masih terus turun, ribuan warga Manado tetap berusaha membersihkan rumah dan lingkungan mereka, dibantu sekitar 500 personel TNI.

Kenapa Bencana itu terjadi??? Karena Ulah manusia gan!?

Quote:


ITU BARU DI NEGERI KITA AJA GAN! BELUM LAGI MASALAH GLOBAL WARMING

AGAN PUNYA 3 PILIHAN ABIS BACA THREAD ANE YG KACAU INI
1. SEBARIN INFO INI KE TEMEN-TEMEN AGAN
2. AJAK TEMEN-TEMEN AGAN UNTUK MELAKUKAN KEGIATAN YANG POSITIF

ex : baksos, kerja bakti bersihin selokan/got/sungai, tanam sejuta pohon, kirim bantuan ke saudara-saudara kita yg terkena musibah, atau jadi relawan disana buat bantu mereka. dsb.
3. BIARKAN SAJA, CUKUP BACA DAN CLOSE

MUNGKIN AGAN BERTANYA, TS UDAH LAKUIN APA AJA SAMPE NYERAMAHIN BAHKAN NYURUH AGAN? HAHAHA LUCU GAN MAU BERBUAT BAIK TAPI MALAH NANYAIN ORANG UDAH LAKUIN APA AJA
Ane baru 17 Taon gan!! sorry kalo ngerasa diperintah ane cuma mau ngasih dorongan, motivasi ke agan-agan.LAKUKANLAH WALAU SEKECIL APAPUN ITU!! KALAU BERMANFAAT KENAPA TIDAK??


Spoiler for BUKA:


wassalam gan
Diubah oleh mangkurasa 22-04-2014 04:09
0
3.6K
42
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
KASKUS Official
924.4KThread88.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.