Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

TS_nya_HOAX!Avatar border
TS
TS_nya_HOAX!
[MEWEK] Ahok: Bupati Tangerang Akan Berhadapan dengan Pusat
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama enggan menanggapi sikap Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar Zulkarnain yang menolak pembangunan sodetan Ciliwung-Cisadane yang diajukan oleh pihaknya.

"Kita sih nggak terlalu pikirin. Kita sih jalanin waduk-waduk yang sudah ada aja. Kalau yang di Depok akan kita hibahkan juga untuk mereka yang normalisasi," ujar pria yang akrab disapa Ahok ini di Balaikota, Jakarta Pusat, Rabu (22/1).

Ahok ingatkan bila proyek pembangunan sodetan Ciliwung-Cisadane adalah ide lama. Sejak tahun 2000 lalu pemerintah pusat telah mencoba merumuskan pembangunan proyek ini.

Bahkan, studi kelayakan proyek ini pun sudah didatangkan dari Jepang. Bila Bupati Tangerang terus menolak pembangunan sodetan ini, maka pemerintah kabupaten Tangerang akan berhadapan langsung dengan pusat, kementerian Pekerjaan Umum (Kemen PU).

"Saya kira soal sodetan ini kan dari Kemen PU. Kalau Bupati Tangerang menolak ya urusan Pak Jokowi yang akan datang ke beliau. Pusat juga akan datangi (Bupati Tangerang) ada kajian yang akan dijelaskan secara ilmiah," papar politisi dari Partai Gerindra ini.

Ahok membantah bila pembangunan sodetan Ciliwung-Cisadane akan membuat kawasan Tangerang banjir. Bila kajian dari pemerintah Jepang tahun 2000 lalu sudah tidak bisa diterapkan lagi karena pertumbuhan perumahan di Tangerang yang pesat, Ahok bersikukuh akan sediakan kajian baru yang sesuai dengan kontur pertumbuhan pembangunan kota Tangerang.

Namun, bila pembahasan pembangunan sodetan ini mandek, satu-satunya jalan yang akan ditempuh DKI menurut Ahok adalah memperbanyak jumlah waduk. Waduk-waduk ini nantinya akan menampung aliran air yang mengalir dari hulu sungai Ciliwung. Sehingga kemungkinan dampak banjir dapat dikurangi. (rus)

http://www.jpnn.com/read/2014/01/22/...-dengan-Pusat-

si bacod mulai mewek gegara ga dikasih ijin sama pemda Tangerang soal ide sodetan, skrg mau ngadu ke pusat... semoga aja menang...

menanggung malu emoticon-Embarrassment

emoticon-Ngacir
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
5.9K
70
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671KThread40.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.