Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

toahmasjidAvatar border
TS
toahmasjid
The flower of war :China v japan


THE FLOWER OF WAR
Oleh : Toah masjid







Sejarah adalah kejadian atau peristiwa di masa lampau setiap negara di seluruh penjuru dunia ini memiliki sejarah yang berbeda-beda apakah kalian tahu ternyata indonesia tidak sendiri negara yang menjadi jajahan jepang ternyata jepang melakukan ekspansinya sampai daratan cina disini saya akan sedikit membedah sebuah film sejarah cina dimasa pendudukan jepang film ini berjudul The flower of war jujur film ini merupakan film sejarah terbaik yang pernah saya tonton, film ini di bintangi oleh aktor terkenal hollywod yaitu Christian bale. Awalnya saya ragu mau nonton film ini karena cover filmnya yang menurut saya kurang begitu menarik tapi memang benar kita jangan menilai sesuatu dari sampulnya buat agan dan aganwati wajib nonton film ini pokoknya gak bakal nyesel dah lumayan lah buat mengisi waktu di malam minggu berikut fakta-fakta yang terjadi dari film The flower of war :
1.Perang ini terjadi di kota nanking tepatnya pada 13 desember 1937 saat itu kota nanking dengan beberapa tentaranya sudah tidak mempunyai kemampuan untuk melawan bala tentara jepang.
2.Tentara cina sudah tidak mempunyai persenjataan lagi jadi untuk menghancurkan tank musuh mereka menggunakan strategi perang kuno menggunakan tubuh mereka sebagai perisai untuk membawa bom mendekati tank.
3.Warga cina tidak rela menerima kemaluan dan kekalahan pada saat itu mereka hanya nekat mempertaruhkan nyawa untuk berjuang.
4.Di dalam cerita ini terdapat sekumpulan pramuria terkenal yang berasal dari Hu Yi Xiang dari mitos yang beredar keberadaan pramuria ini sama tua nya dengan kota nanking tetapi jangan salah pramuria-pramuria inilah yang berkorban untuk menyelamatkan sekumpulan generasi-generasi muda masa depan cina di kota nanking.
5.Pada akhirnya kota nanking pun tidak menyisakan tentara sama sekali dan satu-satunya harapan hanya ada di pundak murid-murid muda kota nanking yang jumlahnya hanya tersisa 13 orang.
6.Jepang sepenuhnya berhasil menguasai kota nanking, disini warga cina sampai mengakui betapa pintarnya orang-orang jepang hingga berhasil menembus pertahanan kota nanking.
Fakta-fakta diatas adalah sedikit fakta dari sekian banyak fakta yang terjadi di film The flower of war untuk lebih jelasnya silahkan nonton sendiri.
Sekian terima kasih.

Trailer ny bisa dilihat dibawah ini
[YOUTUBE]

[/youtube]
0
2.9K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.