Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cs1.cloudAvatar border
TS
cs1.cloud
Siapa sih penemu Mie Instant?
Siapa sih yang ga kenal dengan Mie Instan? Makanan ini biasanya disantap di saat camping, saat perjalanan jauh, maupun dijadikan makanan andalan anak kost di akhir bulan emoticon-Ngakak (S)
Tahukah agan, sebelum tahun 1958, mie instant seperti ini belum ada lho! Yuk kita simak sejarahnya emoticon-Big Grin


Pantang Menyerah
Pak Momofuku Ando tinggal di kota Ikeda, Osaka. Ia sangat kreatif dan bercita-cita ingin membuat makanan kreatif pula. Pan Ando pun mulai bekerja sendirian untuk penemuannya. Ia tidur hanya 4 jam di malam hari.

Berkali-kali Pak Ando membuat percobaan. Walau berakli-kali gagal, ia terus bekerja pantang menyerah. Akhirnya pada tahun 1958, Pak Ando berhasil membuat Chicken Ramen Instant atau mie ayam instan.

Mie kering ini seperti kerupuk. Berbeda sekali dengan mi basah pada saat itu. Penemuan mie kering ini lalu menjadi terkenal di dunia dan dijuluki magic ramen atau "mie ajaib"


Ide Kreatif
Pak Ando memang kreatif. Di manapun ia berada, ia bisa menemukan ide kreatif. Ketika berada di sebuah supermarket di Amerika, Pak Ando melihat seorang karyawan supermarket memakan mie instan di gelas. Karyawan itu memakan mie instan dengan menggunakan garpu. Nah!

Pak Ando langsung sadar. Untuk membuat ramen instant-nya diterima di seluruh dunia, ia harus memperhatikan cara makan. Akhirnya, pada tahun 1971, Pak Ando membuat penemuah baru yaitu, cupnoodles atau "mie gelas". Cupnoodles ini pun langsung populer di seluruh dunia. Mie instant-nya dikemas di dalam gelas, lengkap dengan garpu plastik untuk memakannya.


Serunya di Museum Ramen
Penemuan Pak Momofuku Ando ini, betul-betul sebuah penemuan besar. Karena itu, kisah hidup dan kisah ramen-ramen penemuannya disimpan di Momofuku Ando Instant Ramen Museum, di kota Osaka, Jepang.

Di museum ini, ada replika dapur mungil tempat Pak Ando bekerja untuk penemuannya. Ada juga lorong berhias ratusan kemasan mie instant temuan Pak Ando. Bahkan tahun penemuan setiap ramen juga dicantumkan lho!

Uniknya, di museum ini, terdapat pabrik mungil cupnoodles. Setiap pengunjung bisa membuat cupnoodles sendiri. Dengan membayar sekitar 300 yen (Rp 35.500), kita akan mendapatkan gelas kemasan mie instant. Bagian luar gelas ini nantinya bisa kita hiasi dengan gambar sendiri. Tersedia spidol khusus warna-warni untuk berkreasi.

Gelas kemasan yang sudah digambari, lalu diisi dengan mie instant betulan. Topping-nya bisa kita pilih sendiri lho! Gelas kemasan yang sudah diberi mie instant dan topping-nya, lalu dimasukkan ke dalam mesin untuk diberi tutup. Voila, cupnoodles buatan sendiri ini, bisa kita bawa pulang sebagai kenang-kenangan!

Spoiler for gambar:

Spoiler for gambar:

Spoiler for gambar:

Spoiler for gambar:

Spoiler for gambar:

Spoiler for gambar:

Spoiler for gambar:


source : Majalah Bobo Edisi 42 (23 Januari 2014) Halaman 12,13)

-------------------------------------------
Jangan lupa emoticon-Rate 5 Stardan emoticon-Blue Guy Cendol (L) nya ya gan emoticon-Big Grin
Diubah oleh cs1.cloud 26-01-2014 14:25
0
6.5K
39
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.