Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

nickwildsonAvatar border
TS
nickwildson
[ SHARE GROUP ] WISATA MISTERI MALANG RAYA..
bismillah,
saya cuma mau share komunitas yang baru terbentuk,di kota malang jawa timur..
sebuah komunitas yg tidak memandang status sosial,background dan sara...
kegiatan kami adalah wisata sejarah,menjalin silahturahmi,menambah teman dan berbagi informasi tentang sejarah / mitos tempat2 yg sering di bilang angker.
untuk sementara ini fokus di kota malang dulu,
kami punya jadwal acara wisata malam,buat yg suka hunting foto atau sekedar mengobati rasa penasaran.
siapapun bisa join di grup kita,
selama berniat baik dan menambah persaudara'an.

kalau agan2 tertarik ikut kegiatan kita,
bisa join di grup facebook : WISMIS MALANG
Spoiler for grup fb:

atau add pin bbm saya : 7522ECB4

dan ini beberapa kegiatan kami:


wisata malam universitas brawijaya malang
salah satu universitas di kota malang,
yg masuk daftar 10 tempat angker di malang..
cerita yg beredar adalah mahasiswa Universitas Brawijaya, melihat sosok hantu muka rata di sekitar lokasi perpustakaan dan Fakultas Kedokteran adalah salah satu yang terkenal bahkan melegenda. Pernah satu ketika, seorang mahasiswa yang berjalan di dekat situ pada malam hari usai kegiatan kampus melihat sosok pria yang duduk sendiri dengan diam. Sialnya, saat mahasiswa itu menoleh dan menatap lebih dekat, sosok yang membalas tatapannya justru tak memiliki mata, mulut, hidung di wajahnya alias rata.







wisata malam wisma tumapel malang
lokasi ditengah pusat kota malam,dekat dengan hotel splendid inn
informasi atau mitos yg beredar di masyarakat soal wisma tua ini adalah..
Awalnya bangunan ini adalah hotel di era kolonialisme. Trus dialih fungsikan sebagai Wisma Universitas Negeri Malang & udah beberapa tahun lalu ditutup.
Konon, penghuni setia wisma ini adalah Hantu Noni Belanda yang sering menampakkan diri di lorong & jendela.
Biasanya para penjaga mengingatkan para pengunjung yang kebanyakan fotografer & model untuk tidak teriak-teriak dan gak membuka pintu yg tertutup..






wisata malam wisma erni lawang
Lawang memiliki banyak keistimewaan baik segi alam maupun buatan manusianya. Beberapa orang juga mengagumi dan memilih lawang sebagai tempat yang pas untuk menyegarkan pikiran dan tubuh. Beberapa pecinta sejarah pun bisa menemukan rumah, sekolah dan bangunan yang dulunya bekas tempat-tempat peninggalan Belanda.

Tetapi jangan sampai terkecoh dengan bangunan yang satu ini, jika dilihat dari model dan bentuknya, Wisma Erni bisa disangka bangunan milik Belanda. Bangunan yang kokoh, megah dan sedikit menyeramkan ini terlihat mencolok ketika kita melewati putaran jalan fly over Lawang. Ketika kita melihatnya, wisma ini terlihat menakutkan dan seram karena tidak berpenghuni dan terdapat kuburan di sampingnya. Letaknya juga terletak jauh dari jalan raya, sebelum tiba kita harus melewati jalan yang terbuat dari batuan yang disusun rapi. Jalannya juga dilingkupi oleh pepohonan tinggi dan dedaunan yang sangat rindang.

Konon pemilik rumah telah meninggal dunia, demikian juga pengurus rumah ini. Entah mengapa bangunan semegah dan seindah ini dibiarkan tak terawat dan hancur termakan zaman. Jika aparat desa ataupun orang-orang sekitar mau mengurus tempat ini, tentu saja banyak penikmat sejarah ataupun para fotografer mau hadir dan berkunjung ke tempat ini.







wisata malam bekas loaksi tempat wisata lembah dieng dan hotel mangkrak
ga tau kenapa proses pembangunan sebuah hotel di dalam lokasi tempat wisata lembah dieng ini di hentikan,yg jelas kesan suram dan angker sangat terasa sa'at kita berada di dpn bangunan itu..
banyak cerita hantu yg beredar disana, mulai siluman ular,sosok pria tua berjubah putih dan kuntilanak, bahkan saya sempat merekam suara tangisan wanita dlm video saya..





wisata sejarah candi badut..
Dilihat dari segi ilmu pengetahuan dan segi arsitekturnya bangunan tersebutmerupakan gaya peralihan dari Jawa Tengah ke Jawa Timur. Kemungkinan juga merupakan suatu bukti terjadinya perpindahan pusat kerajaan ke timur. Dalam hubungan ini para sarjana cenderung menghubungkan berita perpindahan kerajaan Holing ke timur sekitar tahun740 Masehi. Kemudiandiartikan bahwa raja dari dinasti sanjaya menyingkir ke timur karena terdesak oleh dinasti Sailendra. Daerah yang dimaksud adalah sekitar Malang. Candi Badut dibangun pada abad VIII M, merupakan peninggalan dari masa pemerintahan kerajaan Kanjuruhan yang berpusat di Dinoyo (barat lautMalang). Masa pendirian bangunan dihubungkan dengan prasasti Dinoyo 760Masehi (682 Saka). Prasasti dibuat dari batu bertuliskan huruf Kawi,berbahasa Sansekerta dan menyebutkan bahwa pada abad VIII M, ada kerajaan berpusat di Kanjuruhan. Sekarang disebut Desa Kejuron) di bawahpemerintahan raja Dewa Simha yang berputera seorang laki-laki bernama Limwa. Limwa mempunyai seorang puteri. Uttejana yang menikah denganJananeya. Limwa menggantikan ayahnya dan berganti nama denganGajayana. Pada pemerintahan Gajayana itulah didirikan Candi Badut.Dikatakan pula bahwa pendirian bangunan tersebut tanggal 1 Kresnapaksabulan Margasirsa tahun 682 Saka (28 Nopember 760 Masehi) untuk tempatAgastya berikut arcanya dari batu hitam yang sangat indah. Arca tersebutditasbihkan oleh para pendeta yang paham akan kitab Weda beserta parapetapa sthapaka dan rakyat. Pada kesempatan ini raja menganugerahkansebidang tanah, sapi dan kerbau, budak laki-laki dan perempuan sebagaipenjaga, juga segala keperluan untuk pendeta seperti keperluan pemujaan,penyucian diri dan bangunan tempat peristirahatan para pengunjung.Disebutkan pula tentang sebuah lingga yang keramat. Di dalam canditersebut tidak terdapat Agastya melainkan sebuah lingga yang dianggapsebagai lambangnya Prasasti Dinoyo sekarang disimpan di Museum Pusat Jakarta







wisata sejarah bekas cerobong asap

sedikit sekali informasi yg saya dapat soal tempat ini,
menurut cerita teman, cerobong ini adalah bekas pabrik tembikar.
lokasi desa junrejo batu malang.





pesarean/petilasan mogok
sudah banyak sekali cerita horor di tempat ini,
sampai2 dulu jarang ada orang yg berani lewat di dekat lokasi pada malam hari..
cerita warga, makam itu adalah sesepuh ds kr besuki yg tdi kubur bersama kuda tungganganya..






pesarean/petilasan landungsari malang






pesarean atau petilasan dau







dan ada satu rumah tuayg sangat bikin saya penasaran,
mungkin dalam waktu dekat ini team kami akan menelusurinya dan masuk ke dalamnya..

lokasi pinggir jalan raya malang - singosari




tunggu saja updatenya emoticon-Traveller
nona212
nona212 memberi reputasi
1
11.1K
47
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.2KThread83.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.