Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ahok.btpAvatar border
TS
ahok.btp
[Yukirin eh Sukurin]Ada GPS, Pencuri Mobil kudet Gak Berkutik


Para pemilik mobil pribadi, ada baiknya mengikuti langkah Aleks, warga Jl Sumur Batu, Jakarta Pusat ini. Pemilik mobil Daihatsu Terios ini memasang alat pendeteksi posisi, yakni Global Positioning System (GPS) di mobilnya. Karena itu, ketika kendaraan pribadinya itu dicuri, polisi berhasil menemukan kembali mobil itu, sekaligus mencokok pelakunya.
Adalah Aleks,melaporkan pencurian mobilnya ke Polsek Metro Kemayoran. Kepada polisi, Aleks menuturkan bahwa mobil yang digondol maling dari rumahnya di Jl Sumur Batu itu, telah dipasangi GPS. Tentu saja, piranti GPS yang dipasang di mobil yang disikat maling dari garasi rumahnya itu, berada di tempat tersembunyi sehingga sang maling tidak menyadarinya.
Aparat Polsek Metro Kemayoran pun bergerak, melacak keberadaan mobil tersebut. Dalam waktu tak terlalu lama, polisi mengejar ke wilayah Bekasi Timur, karena dari sinyal di GPS, memberi petunjuk mobil tersebut sedang terparkir d tepi jalan dekat komplek perumahan. Polisi di bawah pimpinan Kanit Reskrim Polsek Metro Kemayoran, AKP Heru pun menemukan mobil tersebut.

Tentu saja, mobil Daihatsu Terios yang dicuri itu tanpa pengemudi. Maka, polisi pun melakukan pengintaian, guna menunggu pencuri datang. Benar saja, tak berapa lama maling itu pun datang ke mobil tersebut, dan langsung ditangkap. "Tersangka berinisial JA, 45 tahun. Mobil dalam keadaan utuh," kata AKP Heru
Kepada polisi, JA mengaku telah belasan kali melakukan pencurian mobil, namun kali ini dia apes berkat GPS di mobil Terios yang dicurinya sehingga dia tertangkap. "Kami masih mengembangkan penyidikan kasus ini, karena kemungkinan dia memiliki jaringan," kata AKP Heru. (MS)

sumur
Rasakan kau pencuri emoticon-Marah
Cepatlah tobat pergi mengaji.

Kalau posisinya cocok tinggal mak joss emoticon-Malu (S)

Spoiler for posisi teramankan:
Diubah oleh ahok.btp 27-12-2013 22:06
tien212700
tien212700 memberi reputasi
2
8.5K
78
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.3KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.