Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

minseraAvatar border
TS
minsera
Bus Terpanjang di Dunia Gan

Jika kalian terbiasa melihat bus gandeng yang beredar saat ini, mungkin kalian akan takjub melihat bus yang dibuat oleh perusahaan dari Jerman ini. Kita sudah tahu bahwa masalah umum yang terjadi pada dunia modern saat ini adalah ledakan penduduk yang sulit untuk dikendalikan, terlebih pada beberapa kota besar. Para insinyur di seluruh dunia berusaha untuk menemukan cara yang paling efisien untuk menciptakan transportasi masal yang mampu mengurangi banyaknya kendaraan yang berada di jalan sehingga dapat mengurangi kemacetan. Jerman memang sudah terkenal dengan beberapa karya ciptaannya termasuk bus yang satu ini. Autotram Extra Grand adalah sebuah hasil karya yang menakjubkan saat ini dengan panjang sampai dengan 30 meter yang dibuat untuk menampung banyak orang sekaligus.

Bus ini menggunakan mesin hybrid yang konsumsi bahan bakarnya sangat efisien. Dalam kondisi baterai penuh, bus dapat menempuh jarak 8KM. Jika terlihat dari panjangnya Bus ini, tentunya kalian akan berpikir untuk mengendarainya butuh surat ijin mengemudi khusus, namun Bus ini bisa dikendalikan semudah mengendarai Bus normal yang panjangnya 12 meter sehingga tidak memerlukan latihan khusus dikarenakan teknologi yang dipakai. Dikarenakan canggihnya Bus ini, proyek penerapan telah menelan biaya sampai dengan 10 juta dolar Jerman.

Para insinyur tersebut yakin bahwa Bus ini merupakan solusi saat ini yang akan sangat mempengaruhi lalu lintas kota besar. Dengan mesin yang ramah lingkungan akan mencegah pelepasan gas rumah kaca yang berbahaya sehingga Bus ini terkesa sebagai kereta bawah tanah mini yang berkeliaran di jalanan Ibukota. Bus ini dalam 1 kali jalan dapat menampung sampai dengan 258 penumpang dan bisa dibayangkan sebesar apa Bus itu. Sepertinya untuk Indonesia terlebih Jakarta membutuhkan juga Bus yang seperti ini dan diharapkan mampu untuk meredam kemacetan dari para pengguna kendaraan pribadi. Kalian tertarik untuk menaiki Bus ini?

Bus Terpanjang di Dunia Gan Bus Terpanjang di Dunia Gan Bus Terpanjang di Dunia Gan

Makasih udah mampir gan lebih kurang'a ane minta maap heehee mong ngomong yg udah bisa ijo ijo ane minta dong emoticon-Blue Guy Cendol (L) dan juga kalo emoticon-Blue Repost ane minta maaf ya gan

emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)

http://www.mobile88.co.id/news/read....nia-_saat-_ini
Polling
0 suara
perlukah Jakarta membeli Bus ini untuk armada baru Bus Tranjakarta
Diubah oleh minsera 25-01-2014 07:36
0
4.3K
58
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.