Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jajang100Avatar border
TS
jajang100
Terbitkan Komik Nabi Muhammad Seminggu Sekali, Situs Ini Dikecam
Terbitkan Komik Nabi Muhammad Seminggu Sekali, Situs Ini Dikecam


REPUBLIKA.CO.ID, Kartun satiristik dengan tokoh Nabi Muhammad Saw kembali diterbitkan di sebuah situs komik berbahasa Inggris, jesusandmo.net. Kartun tersebut menyandingkan Nabi Muhammad dengan Jesus atau Nabi Isa.

Dalam penjelasannya, situs tersebut menerbitkan komik secara mingguan. Dua nabi besar dalam perspektif Islam tersebut pun kerap dijadikan bahan satire untuk beragam isu, khususnya berkenaan dengan prinsip-prinsip yang ada di Islam dan Kristen. Dilihat dari dokumentasi, komik tersebut pertamali diterbitkan pada 24 November 2005.

Dikutip dari ahramonline.org, situs tersebut menuai kecaman dari salah satu organisasi komunitas Muslim besar di Inggris, yakni The Muslim Association of Britain ( MAB ). Menurut MAB, gambar-gambar dalam komik tersebut 'menyerang' kedua agama, yakni Islam dan Kristen.

MAB menambahkan bahwa penggambaran dua nabi adalah suatu penghinaan seperti yang sudah diterbitkan di Denmark , MAB mengacu pada 12 kartun editorial yang menggambarkan Nabi Muhammad dan dicetak di Koran Denmark pada tahun 2005. Penerbitan kartun ini kontan memicu kemarahan dan protes yang meluas.


http://www.republika.co.id/berita/in...us-ini-dikecam
0
1.7K
12
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.3KThread84.3KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.