Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

anyulfaAvatar border
TS
anyulfa
Jero Wacik Sarungan di Dekat SBY, Menteri Lain Pakai Sandal Jepit
TRIBUNNEWS.COM – Presiden Susilo Bambang Yudhyono benar-benar menginap di dalam tenda dekat pengungsi erupsi Gunung Sinabung, Kabupaten Tanah Karo, Sumatera Utara, malam Jumat (24/1/2014). Presiden berbaur dengan para menteri, termasuk Ibu Negara Kristiani Herawati alias Ani Yudhoyono.
Ada pemandangan unik, Menteri ESDM Jero Wacik tampil santai, ia mengenakan sarung saat berada dekat presiden dan Ani Yudhoyono. Gambaran dan kondisi tenda ini dipublikasikan sendiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral itu mengunggah foto-foto melalui akun twitter, miliknya.
SBY memperlihatkan foto bagian depan dan suasana di dalam tenda yang tampak tidak mewah. Di dalam foto sejumlah menteri anggota Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) Jilid II tampak santai. Ada Menteri ESDM Jero Wacik, Mensesneg Sudi Silalahi, Menko Kesra Agung Laksono, Mendagri Gamawan Fauzi, Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan, dan lainnya.
Jero Wacik tampil dengan busana sangat santai dengan hanya memakai sarung dan kaus hitam. Sementara menteri lainnya menggunakan sandal jepit. Kamis malam, SBY memimpin rapat bersama para menterinya di dalam tenda ini. Setelah melalui rapat, Jumat pagi SBY menyampaikan kebijakan yang akan diambil untuk penanggulangan bencana letusan gunung Sinabung.
Dan melalui akun Twitter-nya, Presiden SBY menyampaikan klarifikasi soal itu melalui foto-foto. "Saya, istri dan rombongan bermalam di tenda penampungan. Tendanya tidak istimewa, sebagaimana yang diisukan pihak tertentu," kata SBY.
Sempat dikabarkan, tenda tempat SBY menginap di tenda VIP yang didirikan dekas posko pengungsi di seputaran Gereja Katolik Paroki Santo Petrus dan Paulus Kabanjahe, Sumatera Utara. Berdasarkan rumos itu, tenda tempat penginapan SBY bersama istri dan rombongan, sedemikian mewah sampai berharga Rp 15 miliar.
Namun Kepala Pusat Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho sudah membantah kabar Presiden akan menginap di tenda VVIP yang berharga Rp 15 miliar. "Jelas itu adalah hal yang tidak benar. Tenda yang akan menjadi tempat menginap Presiden hanya seharga Rp 60 juta, dan biasa digunakan dalam beberapa penanganan bencana," kata Sutopo.



http://www.tribunnews.com/nasional/2...i-sandal-jepit
0
2.1K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.2KThread41.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.