liibAvatar border
TS
liib
10 Tokoh Jawa Barat Untuk Capres-Cawapres 2014
Tahun 2014 adalah tahun yang menyibukan dan juga mendebarkan. Rakyat Indonesia, untuk kesekian kalinya, harus menjalankan agenda politik lima tahunan. Kita akan melaksanakan pemilu yang dimulai dengan pemilu legislative pada April ini dan setelahnya kita juga akan melakukan pemilihan Presiden langsung. Sungguh, kegiatan itu menjadi penting karena kita akan menentukan wakil-wakil kita di Parlemen dan Presiden/Wakil Presiden untuk 5 tahun yang akan datang.

Kepada mereka lah kita akan mempercayakan Republik ini untuk dibawa ke masa depan yang tentu saja harus dapat mensejahterakan semuarakyat Indonesia, sebagaimana dicita-citakan oleh para pendiri bangsa ini.
Setelah belajar beberapa kali, rakyat ini sudah mulai mengerti dan semakin kritis dalam memilih para pemimpinnya. Masyarakat Jawa-Barat, misalnya, mereka tidak ingin mengulangi pengalaman masa lalu yang hanya menjadi objek bujuk-rayu partai politik dengan janji-janji yang nyaris tak satu pun ter-realisasi.

Masyarakat Jawa-Barat sudah semakin sadar dan tak mau tertipu lagi. Kesadarannya itu lah yang kemudian memunculkan keinginan agar pemimpin mereka dalam 5 tahun ke depan haruslah negarawan yang berani, jujur, piawai dan inovatif dalam melakukan kebijakan terobosan untuk keluar dari kebuntuan krisis ekonomi, moral, sosial, dan budaya yang kita alami sekarang. Selain itu, pemimpin harus juga hade gogog hade tagog, baik budi bahasa dan perilakunya, seperti kata peribahasa Sunda.

Jawa Barat merupakan Provinsi dengan jumlah pemilih terbayak yakni 32.711.732 pemilih pada pemilu 2014. Tak heran kalau menjadi rebutan para kandidat Capres-Cawapres di pemilu tahun ini, bahkan menjadi penentu kemenangan dalam system direct president election.





10 Tokoh Jawa Barat dalam tread ini, sebagian yang kami tampilkan dalam forum ini. Semoga agan dan sis bisa saling berbagi informasi berbagi layak dan tidaknya untuk Capres Atau Cawapres 2014. Kini saatnya orang Jawa Barat Tampil ke depan. Bagi yang interes silahkan vote link di bawah ini,



1. Ajip Rosidi (Budayawan)


2. Agum Gumelar (Jendral Purnawirawan)


3. Burhanudin Abdullah (Mantan Gubernur BI)


4. KH. Said Aqil Siradj (Ketua Umum PBNU)


5. Jalaluddin Rakhmat (Cendekiawan Muslim)


6. Marty Natalalegawa (Menteri Luar Negeri)

7. Rieke Diah Pitaloka ( Politikus)


8. Ahmaloka (Rektor ITB)

9. Ganjar Kurnia ( Rektor UNPAD)

10. Teten Masduki ( Mantan Koordinator ICW)

Diubah oleh liib 27-01-2014 04:42
anasabila
anasabila memberi reputasi
1
2.1K
28
Thread Digembok
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Pilih Capres & Caleg
Pilih Capres & CalegKASKUS Official
22.5KThread3.1KAnggota
Terlama
Thread Digembok
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.