bamzzzzzAvatar border
TS
bamzzzzz
Spanyol Punya Pantai yang Bisa Menghilang
Santiago de Compostelaa - Praia de As Catedrais bukanlah pantai biasa. Berlokasi di pesisir utara Spanyol, pantai ini punya formasi bebatuan raksasa yang hilang sepenuhnya saat laut pasang. Praia de As Catedrais alias Beach of the Cathedrals berada di Provinsi Galicia, sebelah utara Spanyol. Terletak dekat Bay of Biscay, pantai ini punya formasi bebatuan raksasa yang mirip pintu gua. Percaya atau tidak, bebatuan raksasa ini lenyap sepenuhnya saat air laut pasang. Pantai ini pun hilang!



Dilansir dari Huffington Post, Selasa (21/1/2014), Praia de As Catedrais adalah tempat traveler mendaki formasi bebatuan atau menjelajahi bagian bawahnya. Bentuk batu yang seperti pintu katedral raksasa adalah alasan pantai ini dinamakan Praia de As Catedrais.

Namun hati-hati, jangan tinggal terlalu lama di pantai ini. Saat air laut mulai pasang, formasi bebatuan itu pun ikut lenyap ditelan ombak. Meski ukurannya raksasa, 'pintu katedral raksasa' itu bisa lenyap.

Fitur lebih karakteristik Tempat ini adalah archs alam dan gua-gua, yang dapat dilihat hanya saat surut. saat pasang tinggi adalah waktu yang menarik untuk mengunjungi tempat dan berkeliaran di atas tebing , dari Barat ke Timur, menuju ke Pantai Esteiro . namun saat air surut anda dapat menikmati ukuran tebing megah dan gua-gua laut yang indah, yang muncul dari celah-celah kecil di atas batu ke gua besar yang runtuh atap karena erosi gelombang. Juga saat air surut Anda dapat memperoleh akses ke deposit pasir dibatasi oleh dinding berbatu yang terbuat dari batu tulis dan sekis bentuk yang aneh dan kompleks.. Ketika air surut lebih rendah dari biasanya, Anda dapat mengakses pantai terdekat melalui hamparan pasir. Namun, disarankan untuk kembali sebelum air mulai menutupi pantai lagi, yang terjadi sangat cepat, karena peregangan pantai hampir horisontal.

Selain mengagumi formasi bebatuan yang spektakuler, traveler juga bisa mendaki bukit karang setinggi 30 meter untuk melihat panorama yang tak ada duanya.

Melihat keunikan dan keindahannya, Praia de As Catedrais didaulat sebagai monumen alami oleh Pemerintah Provinsi Galicia. Berminat pergi ke sana? ajak-ajak ane gan emoticon-Ngakak

Spoiler for Penampakan:



Spoiler for Penampakan Saat Air Laut Pasang:


Spoiler for Komen Pilihan :


Semoga bermanfaaat untuk agan-agan yang hobi Traveling. emoticon-Kiss
Jangan Lupa di Rate ya gan emoticon-Rate 5 Star dan di cendolin emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Toast


[URL="http://travel.detik..com/read/2014/01/21/160638/2473737/1520/ajaib-spanyol-punya-pantai-yang-bisa-menghilang?v9911011381"]Sumber[/URL]
Sumber
Diubah oleh bamzzzzz 23-01-2014 09:01
0
11K
108
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.8KThread82.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.