Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

LacroixzAvatar border
TS
Lacroixz
[Real Story]Kejamnya Seorang Anak Demi Sepetak Tanah
Sebelumnya mohon baca ini secara bijak dan sampai habis, apalah guna sebuah 1 komentar demi mengejar popularitas maya dibanding renungan kisah dibawah ini



Seperti biasa kerjaan ane di hari senin itu memediasi kasus/perkara kepemilikan tanah. Temen ane sih bilangnya 'ngadukeun jelema gelut' dari penggugat/menggugat yang biasa saja, bawa pengacara, bawa polisi dan tni sampai bawa 'golok' emoticon-Ngakak (S)Ini nyata loh dan sering terjadi. Tapi hari senin kemarin itu ada kisah yang unik, aneh, dan Memprikatinkan. Pasalnya yang tergugat itu seorang nenek berusia sekitat 70 lebih dan yang menggugat itu tidak lain dan tidak bukan adalah anak sulungnya sendiri. emoticon-Ngakak (S)

Menurut data yang berada di buku tanah, status kepemilikan tanah yang hanya mempunyai luas 46m tersebut memang sudah dibalik namakan. Dari yang berawal dari suami nenek tersebut ke anak sulung (penggugat). FYI : nenek tersebut mempunyai 2 anak. Anak sulung (penggugat) dan anak bungsunya (wanita) suaminya sudah lama Meninggal. Balik lagi ke kisahnya, Balik nama tersebut ternyata hanya akal-akalan sang penggugat tersebut, pasalnya si nenek tersebut mengakatan bahwa dulu sesaat sesudah kematian suaminya, anaknya meminta sertifikat untuk membalik namakan status kepemilikan tanah tersebut.

13 tahun berlalu setelah proses balik nama. Entah ilham dari mana, entah setan apa yang merasuki penggugat tersebut, entah alasan apa tiba-tiba anak tersebut menggugat ibu kandungnya sendiri emoticon-Marah: adiknya yang mendengar hal ini pun terkejut, terlebih ibunya ! coba agan pikirin, hati ibu mana yang gak terluka ketika tau dia digugat oleh anaknya sendiri ! sebelum masuk ketahap mediasi, satu persatu tergugat dan penggugat ditanyai oleh pihak kantor ane. sang nenek hanya bisa menangis ditemani anak bungsunya, sementara anak sulung (penggugat) masih bersikeras kalau itu tanahnya.

Saat proses mediasi, disini yang paling bikin ane bengong, gak percaya ada anak setega itu. Terjadi perdebatan yang hebat antara pihak kantor, suami anak si nenek bungsu, penggugat, istri penggugat(yang belakangan ane tau kalau dia sama piciknya sama suaminya) ada beberapa kata yang masih ane ingat betul :
"istigfar kang, eta teh pun biyang tos sepuh ! cing karunya atuh kang istigfar" kata suami anak bungsu nenek. indonesianya gini (istigfar kang, itu si mamah kasian udah tua, kasian dong)

Tapi si penggugat itu pun berbicara gini "itu hak saya ! Tanah itu statusnya kan atas nama saya ! saya tidak peduli mau presiden manapun yang menempati tanah tersebut ! Saya cuma ingin hak saya !" Bener-bener durhaka !

Setelah sekian lama berdebat, si nenekpun akhirnya bicara "nya wios we ai s**** bade ngaleubetan bumi eta, emak rido kanggo budak nyalira mah, cing kaanggo we nya jang mugi barokah" bahasa indonesianya (ya udahlah kalau s**** pengen tinggal disana, ibu rido kalau itu untuk anak mah, semoga kepake ya nak semoga barokah) Masya Allah disini ane bener bener tau kalau kasih sayang seorang ibu itu gak pernah habis ! Gak pernah terganti, bahkan ketika disakiti oleh anaknya sendiri nenek itu masih bisa mendoakan yang terbaik kepada anaknya.

Singkat cerita mediasi selesai. Tergugat sudah mau meninggalan tanah tersebut, penggugat menang. Tidak ada mimik sedih, iba kepada ibunya. Yang ada hanya mimik bahagia ! Sekedar informasi kalau nenek tersebut akan tinggal bersama anak bungsunya.


Pesen ane

Kasus tersebut bisa dijadikan contoh bagaimana kejamnya seorang anak terhadap ibunya sendiri, dan bagaimana kasih sayang seorang ibu terhadap anaknya tersebut. Tidak akan hilang ! Meskipun disakiti anaknya. Ane disini ga perlu cendol atau semacemnya. Yang ane mau kisah ini dijadikan pelajaran buat kita semua bagaimana memperlakukan seorang ibu kita nanti kelak. Semoga tidak ada hal serupa terjadi lagi

Terima kasih. emoticon-Smilie
0
8.1K
119
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.