toko.jepretAvatar border
TS
toko.jepret
SOFT SKILL YANG SEBAIKNYA DIPELAJARI
Assalamualaikum. Halo agan dan aganwati sekalian. Kali ini ane mau ngepost tentang soft skill-soft skill yang mungkin bisa bermanfaat dan berguna di kehidupan kita (menurut ane loh gan). Soft skill ini merupakan keahlian atau keterampilan diluar kemampuan akademis, yah bisa dibilang soft skill ini gak diajarin atau jarang diajarin di sekolah gan. Jadi ane masukin yang menurut ane, sekali lagi menurut ane jarang diajarin di sekolah(dibawah ini emang ada yang diajarin di sekolah kejuruan gan, tapi ane masukin aja yak karena menurut ane bermanfaat).

Spoiler for no repost:


Kalo kata om wiki, soft skill artinya "Soft skills is a term often associated with a person's "EQ" (Emotional Intelligence Quotient), the cluster of personality traits, social graces, communication, language, personal habits, friendliness, and optimism that characterize relationships with other people"
Nah menurut ane, ada beberapa soft skill yang bermanfaat dan sebaiknya dipelajari untuk kehidupan sehari-hari.

Spoiler for 1:


Spoiler for 2:


Spoiler for 3:


Spoiler for 4:


Spoiler for 5:


Spoiler for 6:


Spoiler for 7:


Spoiler for 8:


Nah itu dia gan, para softskill yang menurut ane sebaiknya dipelajari Maap yak kalo ada salah-salah, salah ketik, salah apapun itu, namanya juga belajar emoticon-Malu (S).

Trit ini dibuat dari hasil pemikiran dan pengalaman ane sendiri, sama googling dan buka wiki dikit. Buat agan-agan yang baik hati boleh dong bagi emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L). Buat yang belom bisa ngasih cendol, jangan lupa di emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star.

Buat yang jadi silent reader, ane sumpahin dan ane doain lu...!!! nge emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star emoticon-Rate 5 Star trit ini hehehe.
0
23K
310
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.