Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kursusfotoAvatar border
TS
kursusfoto
PERLU TIDAK SEKOLAH ATAU KURSUS PHOTOGRAPHY ?
PERLU TIDAK SEKOLAH ATAU KURSUS PHOTOGRAPHY

Perlu tidak kita mengambil kursus photography…??? Sering pertanyaan tersebut datang. Mungkin ada beberapa info yang dapat saya bagi sebagai bahan pertimbangan untuk menentukan apakah perlu tidak mengambil kursus photography


Kemudian sering saya jawab, kalau kamu memili waktu memang belajar secara mandiri juga bisa kamu lakukan dengan download ke youtube ataupun membeli buku buku photography. Tetapi pertanyaan berikutnya berapa waktu yang akan dapat kamu sediakan untuk mempelajari photography dasar…???

Pernah suatu ketika ada teman saya yang ingin mencoba belajar sendiri waktu itu tahun 2011, setahun kemudian saya bertemu dengan teman yang sama dan menayakan karya karyanya ternyata saya tidak melihat perkembangan yang cukup selama waktu satu tahun tersebut.

Jadi untuk menjawab pertanyaan tersebut ada beberapa pertimbangan dibawah jika kamu belajar atau kursus photography


1. LEBIH EFEKTIF, dengan belajar photography langsung melalui kursus photography kamu akan lebih cepat dan memiliki dasar yang benar sehingga ini menjadi modal awal untuk menekuni bisnis atau belajar photography tersebut. Juga dengan belajar akan mempersingkat waktu yang kita habiskan jika kita belajar autodidak.

2. LEBIH EFFISIEN, dengan belajar basic photography kita akan mengerti dan akan mendapatkan ilmu lebih cepat dengan referensi lainnya seperti dari internet ataupun seminar seminar.

So kembali ke teman teman apakah perlu kursus atau tidak. Kursus photography membuat kamu akan lebih cepat mengerti dan tidak kehabisan waktu dalam coba coba dan tentunya kamu akan mendapatkan banyak ilmu



Herry Tjiang

www.jsp.co.id

www.facebook.com/jspschool
0
6.7K
43
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Lounge Pictures
Lounge PicturesKASKUS Official
69KThread11.2KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.